sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Sabtu, 16 Mar 2024 18:48 WIB

Filter beauty pada kamera Google Meet kini hadir di desktop

Perusahaan pertama kali meluncurkan fitur ini di perangkat seluler tahun lalu, namun sekarang fitur tersebut tersedia di aplikasi web Google Meet.

Filter beauty pada kamera Google Meet kini hadir di desktop
Sumber: Google

Google Meet kini telah menghadirkan fitur filter yang dapat digunakan untuk "sedikit" menyempurnakan tampilan wajah sebelum pengguna memulai rapat/meeting. Perusahaan pertama kali meluncurkan fitur ini di perangkat seluler tahun lalu, namun sekarang fitur tersebut tersedia di aplikasi web Google Meet.

Pengguna dapat memilih dari dua filter berbeda: subtil dan menyempurnakan. Google menyatakan bahwa filter subtil menerapkan sedikit penyempurnaan kulit, pencerahan di bawah mata, dan pemutihan mata, sedangkan filter penyempurnaan membuat ketiga efek tersebut sedikit lebih terlihat.

Dilansir dari The Verge (16/3), dilihat dari GIF yang disediakan oleh Google, tampaknya tidak ada satu pun pilihan yang secara dramatis mengubah penampilan pengguna seperti beberapa filter yang dapat ditemukan di Snapchat. Sebaliknya, terlihat bahwa efek yang diterapkan jauh lebih ringan sehingga terlihat seolah-olah pengguna bahkan tidak menggunakan filter. Pengguna dapat menemukan opsi penyempurnaan wajah dengan memilih pengaturan, terapkan efek visual di Meet, dan memilih penampilan. Dari sana, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan ‘penyempurnaan potret’ dan memilih filter yang diinginkan.

Fitur penyempurnaan potret Google Meet mulai diluncurkan (16/3), namun hanya akan tersedia bagi pengguna berbayar pada rencana-rencana berikut: Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Starter, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Plus, dan Teaching & Learning Upgrade. Pelanggan Google One dan Google Workspace Individual juga akan mendapatkan akses ke penyempurnaan potret.

Google sedikit terlambat dalam menyediakan fitur filter wajah untuk video konferensi, karena pesaing seperti Zoom dan Microsoft Teams sudah memungkinkan pengguna untuk mengubah penampilan mereka dan dengan jauh lebih drastis pula.

Share
×
tekid
back to top