Enaknya ngabuburit itu sambil main game bareng Oppo F11

Kami mencoba beragam game di Oppo F11, saking asyiknya bermain game di perangkat ini sampai kami lupa waktu. Tidak terasa adzan magrib pun tiba.

Enaknya ngabuburit itu sambil main game bareng Oppo F11

Main gim di smartphone memang bisa bikin lupa waktu. Apalagi kalau bermain di smartphone yang trengginas dan mampu melibas segala macam gim di dalamnya. Salah satu smartphone yang kami jajal adalah Oppo F11. Kami ingin memberitahu Anda, kenapa Oppo F11 layak kamu perhitungkan sebagai smartphone pilihan.

Oppo F11 di atas kertas memang punya chipset mumpuni untuk menjalankan aplikasi ataupun game-game mobile di platform Android. Di bawah kap mesinnya, ada MediaTek Helio P70 sebagai inti prosesor. Prosesor ini mampu menghadirkan kecepatan yang andal dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, dukungannya juga mampu menghadirkan layar hingga bersolusi 1080 piksel. Selain itu, kemampuan pengaturan daya baterainya juga cukup efektif sehingga mampu menjaga baterai irit meski berlama-lama dalam bermain game. Kemampuan lainnya, Oppo F11 juga tidak cepat panas saat menjalankan game berat.


BACA JUGA

4 alasan Oppo F11, pas jadi rekomendasi kado lebaran kamu

Baru pre-order, ribuan pelanggan kepincut Oppo Reno

Oppo bakal hadirkan desain kamera di balik layar


Kami membuktikannya dengan salah satu game berat yang lagi naik daun belakangan ini, PUBG Mobile. Di Oppo F11 bermain PUBG Mobile sungguh mengasyikan. Seperti yang kami ungkapkan di atas. Pemilihan prosesor yang andal, membuat kinerja Oppo F11 melibas game yang satu ini jadi sangat lancer. Tidak ditemukan gejala lag atau patah-patah saat memainkan PUBG Mobile di Oppo F11. Apalagi ketambahan RAM 4GB dan ROM 128 GB yang lega, tentu membuatnya enteng saja menjalankan PUBG Mobile.

Di smartphone kelas menengah lainnya, tentu pengalaman memainkan PUBG Mobile dengan lancar, efektif dalam pemakaian baterai, tidak mudah Anda dapatkan. Kami telah menjajal beberapa smartphone lain di kelas menengah. Ada saja smartphone yang keteteran menjalankan PUBG Mobile, mesin lekas panas, dan baterai terkuras dengan cepat saat menjalankannya.

Di sini kami cukup salut dengan kemampuan Oppo F11. Satu jam menjalankan PUBG Mobile, rata-rata kapasitas baterai yang terkuras hanya 15 persen saja. Temperatur perangkat pun tidak lekas menjadi panas, sehingga tidak mengganggu keasyikan bermain game maupun menurunkan kualitas grafis di dalamnya secara drastis.

Oppo F11 sedang memainkan game Life After

Biasanya masalah temperature seperti ini membawa masalah pada perangkat ponsel lainnya. SUhu yang meningkat membawa dampak signifikan pada proses render grafis game. Ini menurunkan kualitas gambar dan merusak jalannya permainan. Gambar di dalam permainan menjadi tidak sekeren biasanya, gerakan pemain menjadi lambat, dan tentu saja hal ini bikin sebal bukan? Nah, sejauh ini kami tidak menemukan kendala tersebut di Oppo F11 saat memainkan PUBG Mobile.

Selain PUBG Mobile, kami juga memainkan game Life After di Oppo F11. Secara grafis, Life After merupakan game menuntut kemampuan grafis Oppo F11 keluar maksimal. Pasalnya banyak aspek di dalam game ini yang perlu dirender oleh kartu grafis. Oppo F11 mampu menjawab tantangan ini dengan baik. Tentunya pengalaman bermain Life After di Oppo F11 lancar-lancar saja. Kendati begitu ternyata game yang satu ini menguras baterai Oppo F11 20% selama satu jam durasi permainan.

Tidak kurang dari 6 jam lamanya kami menjalankan dua gim berat tersebut di Oppo F11, tentu dengan kondisi baterai terisi penuh. Tentunya semakin ringan game yang dimainkan di Oppo F11, semakin lancar dan semakin awet baterainya. Misalnya, untuk bermain AoV, Mobile Legends, Speed Drifter, dan lain-lain tentu tidak perlu khawatir dengan kemampuan Oppo F11 dalam melibas game-game tersebut. Sepertinya, Oppo F11 pas bukan buat menemani kita untuk ngabuburit di bulan puasa ini? Sambil menunggu berbuka, kita bosa memainkan game-game favorit tanpa takut kehabisan baterai karena main berjam-jam.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Oppo PUBG Oppo F11
Editor :
Tek ID