sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Senin, 07 Jun 2021 09:19 WIB

Elon Musk jadi target serangan komunitas hacker Anonymous

Komunitas hacker Anonymous belum lama ini menyatakan akan berperang dengan Elon Musk karena dianggap merugikan pasar mata uang kripto.

Elon Musk jadi target serangan komunitas hacker Anonymous
Source: Scientific American

Elon Musk memiliki peran yang cukup besar dalam mempopulerkan bitcoin di dunia. Namun, ketika pasar mata uang kripto itu hampir bangkrut, ia disalahkan  karena sudah memengaruhi banyak orang dan disebut sebagai dalang di balik kehancuran tersebut. Anonymous, kelompok peretas terkemuka belum lama ini menyatakan akan memerangi Musk terkait masalah ini.

Dilansir dari Gizchina (7/6), para peretas mengunggah sebuah video yang mengatakan akan berperang melawan pemimpin Tesla itu. Mereka menyatakan, permainan Musk dan pengaruhnya di pasar mata uang kripto sudah terlalu jauh. Peretas percaya, Musk memiliki superioritas yang kompleks dan arogan, mengingat pernah menyebut dirinya “Kaisar Mars.”

Keputusan Musk yang mengizinkan pembayaran Tesla menggunakan Bitcoin hanya dalam beberapa minggu, dianggap merugikan pasar. Seperti diketahui, Musk sebelumnya pernah mengumumkan mobil listriknya dapat dibeli dengan Bitcoin, namun tidak lama kemudian ia menghentikan metode pembayaran tersebut karena alasan kerusakan tambang.

Oleh sebab itu, para peretas mengatakan kesombongan Musk tidak mengenal batas dan sama sekail tidak peduli dengan kepentingan orang biasa. 

Namun, pernyataan perang ini tidak disertai tindakan apa yang akan mereka lakukan kepada Musk. Entah mereka akan meretas media sosial atau yang terkait dengan Tesla. Sejauh ini, Anonymous hanya menjelaskan soal dampak negatif pendiri Tesla di pasar mata uang kripto.

Di samping itu, Elon Musk, CEO Microstrategy Michael Saylor, dan penambang Bitcoin terbesar di Amerika Utara belum lama ini mengadakan diskusi tentang prospek penggunaan sumber energi ramah lingkungan untuk penambangan mata uang kripto. Dari diskusi tersebut, para penambang sepakat membentuk Dewan Pertambangan untuk memastikan konsumsi inisiatif pembangunan berkelanjutan di dunia.

Share
×
tekid
back to top