Earphone nirkabel Huawei, FreeLace beredar di Indonesia

Huawei baru saja memperkenalkan earphone nirkabel baru bernama Huawei FreeLace di Indonesia. Earphone ini hadir dengan sejumlah fitur yang lebih intuitif dari sebelumnya.

Earphone nirkabel Huawei, FreeLace beredar di Indonesia Source: Mobilenet

Huawei baru saja meluncurkan Huawei FreeLace, earphone nirkabel baru yang menawarkan konektivitas cerdas, dan masa pakai baterai yang mampu bertahan lama. Earphone nirkabel ini sudah mendukung Huawei HiPair, menjadikannya semakin mudah terhubung dengan smartphone Huawei, lebih cepat ketimbang earphone nirkabel biasanya. 

Perlu diketahui, di dalam masing-masing speaker Huawei FreeLace, terdapat driver berdiameter 9,2mm. Driver ini terdiri dari diafragma TPU ultra tipis dan dilapisi dengan titanium. Huawei mengklaim bahwa driver ini dapat memberikan kualitas bass yang kuat dan treble yang halus. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei Watch GT2 dirilis, daya tahan sampai 2 pekan

Huawei klaim sudah jual lebih dari sejuta Mate 30 series dalam tiga jam

Huawei ketahuan punya paten Mate X 2


Modul mikrofonnya menggunakan desain rongga ganda. Desain ini diklaim akan mengurangi noise ketika mikrofon digunakan. Pasalnya, desain rongga ganda ini menghadirkan saluran tambahan untuk ventilasi udara ketika hendak mengambil suara melalui mikrofon Huawei FreeLace. 

Ada sejumlah fitur yang Huawei tawarkan pada earphone ini. Setidaknya ada fitur magnetic Switch yang akan meningkatkan portabilitas earphone. Kemudian sensor Hall yang diklaim membuat kontrol lebih intuitif dari sebelumnya. Berkat sensor ini, ketika masing-masing earpiece menempel, earphone akan langsung memasuki mode sleep dan akan menyala kembali ketika keduanya dipisahkan. Asisten suara pun dapat diaktifkan hanya dengan menekan kontrol in-line selama dua detik. 

Earphone ini dibekali juga dengan konektor USB Type C. Nantinya pengguna dapat langsung menghubungkan earphone ke smartphone Huawei yang menjalankan EMUI 9.1 hanya dengan menyambungkan konektor ini ke port yang tersedia. Setelahnya, sambungan fisik itu dapat dilepas. 

Konektor ini dapat pula digunakan untuk melakukan pengisian cepat. Klaimnya, dalam pengisian daya selama lima menit, Huawei FreeLace dapat digunakan selama empat jam. Dalam pengisian penuh, earphone ini dapat mengakomodir waktu bicara selama 13 jam. 

Huawei FreeLace akan dijual dalam dua varian warna yakni, Graphine Black dan Amber Sunrise dengan harga Rp999.000. Earphone ini sendiri rencananya baru akan dijual ke publik pada 9 Agustus mendatang.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: