sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Senin, 15 Okt 2018 11:11 WIB

Duo Pixel 3 punya dukungan mikrofon eksternal

Google akan memperbarui aplikasi kamera pada smartphone Pixel. Pembaruan itu akan memungkinkan smartphone untuk mendukung mikrofon eksternal.

Duo Pixel 3 punya dukungan mikrofon eksternal
(Foto: PCMag)

Google akan memperbarui aplikasi kamera pada smartphone Pixel. Pembaruan itu akan memungkinkan smartphone untuk mendukung mikrofon eksternal. Alih-alih rumor, kabar ini telah dikonfirmasi oleh tim teknis aplikasi Google.

Smartphone Pixel memang dikenal mampu menghasilkan foto yang menawan. Tak hanya itu, Google juga telah mengembangkan stabilisasi yang bagus untuk memoles video hasil rekaman ponsel Pixel. Namun sejauh ini, mikrofon Pixel hanya menangkap audio, sebagaimana smartphone yang lain.

Beberapa aplikasi kamera Android pihak ketiga seperti Open Camera telah memungkinkan mikrofon eksternal untuk merekam audio, ketika smartphone Pixel digunakan untuk merekam video. Namun tentunya, jika aplikasi kamera pada Pixel juga memiliki kemampuan yang sama, handset ini akan mendukung vlogger maupun pengguna lain untuk memanfaatkan smartphone Pixel sebagai perangkat pembuat konten.

Dilansir The Verge (15/10), pembaruan ini akan tersedia pada 18 Oktober, atau sekitar waktu peluncuran Pixel di toko-toko ritel. "Pada saat yang sama dengan peluncuran Pixel 3, kami akan memperkenalkan dukungan untuk mikrofon eksternal yang compatible dengan Android, pada aplikasi kamera default untuk semua Pixel," kata engineer Google.

Google sendiri belum lama ini meresmikan smartphone barunya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Spesifikasinya tak jauh berbeda dengan rumor yang sebelumnya bermunculan. Kedua perangkat itu ditenagai prosesor Snapdragon 845 dengan varian RAM 4GB dan pilihan penyimpanan 64GB atau 128GB.

Lain halnya dengan smartphone baru merek lain, Google hanya menyematkan kamera tunggal 12 megapiksel sebagai kamera utamanya, dan kamera ganda untuk aktivitas selfie. Belum jelas berapa resolusi yang disuguhkan duo Pixel 3 untuk kamera gandanya. Google hanya menyebut lensa Pixel 3 berjenis normal dan wide-angle.

Pixel 3 akan dijual seharga USD800 (Rp12,2 juta) untuk versi 64GB dan USD900 atau (Rp13,7 juta) untuk versi 128GB. Pixel 3 XL sendiri dibanderol USD900 (Rp13,7 juta) untuk versi 64GB dan USD1.000 (Rp15,2 juta) untuk versi 128GB. 

Share
×
tekid
back to top