Dukungan video ultrawide kini hadir di 5 smartphone realme

Fitur ini kini tersedia untuk realme 5, realme 5 Pro, dan realme XT. Sementara itu, untuk realme X2 Pro dan realme 5s telah memiliki fitur ini.

Dukungan video ultrawide kini hadir di 5 smartphone realme (Foto: Gizmochina)

Dalam peluncuran realme X2 Pro dan realme 5, perusahaan mengumumkan peningkatan kamera untuk beberapa smartphone-nya yang juga telah dirilis tahun ini. Realme mengatakan semua smartphone-nya yang didukung empat kamera, memiliki dukungan perekaman video ultrawide.

Dukungan itu memungkinkan pengguna ponsel realme yang memiliki empat kamera untuk merekam video dengan angle empat kali lebih lebar ketimbang perekaman standar. Fitur ini kini tersedia untuk realme 5, realme 5 Pro, dan realme XT. Sementara itu, untuk realme X2 Pro dan realme 5s telah memiliki fitur ini saat diluncurkan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

2.000 unit realme 5s terjual dalam flash sale

Ini ponsel realme yang tidak dapat update ColorOS 7

Realme siapkan update ColorOS 7 2020 nanti


Kelima smartphone itu memiliki kamera ultrawide beresolusi 8MP. Kini sensor tersebut tak hanya bisa digunakan untuk foto ultrawide, namun juga video dengan angle yang sama.

Pembaruan Realme 5

Dukungan video ultrawide sebelumnya hadir di realme 5 melalui pembaruan. Firmware-nya hadir dengan nomor versi RMX1911EX_11_A.18. Pembaruan ini memberikan kemampuan bagi pengguna realme 5 untuk merekam video menggunakan kamera ultrawide 8MP. 

Tak hanya itu, realme 5 juga kini memungkinkan pengguna untuk memperluas bar notifikasi dengan melakukan swipe dari bawah layar ke atas. Fitur lainnya yang terdapat pada pembaruan realme 5 termasuk peningkatan kecerahan pada kamera utama ponsel, optimalisasi pemandangan saat memotret di kondisi cahaya rendah, kejernihan preview kamera utama, hingga pengurangan noise pada wajah subjek di kamera belakang maupun kamera belakang Realme 5.

Selain itu, pembaruan ini juga memungkinkan pengguna realme 5 untuk memotret menggunakan mode potrait dalam kondisi cahaya minim. Realme juga membawa perbaikan bug seperti untuk masalah baterai yang tak bisa diisi penuh.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: