sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 24 Okt 2020 13:24 WIB

DualSense PlayStation 5 bisa dipakai di ponsel Android

Kontroler PlayStation 5 yang dikenal dengan nama DualSense, ternyata dapat digunakan sebagai kontroler untuk memainkan gim di ponsel Android.

DualSense PlayStation 5 bisa dipakai di ponsel Android

Sony sudah mengumumkan PlayStation 5 sebagai konsol terbarunya. Selain desain yang unik, konsol gim ini juga dibekali dengan kontroler baru, yakni DualSense. Kontroler baru ini dibekali dengan mikrofon yang terintegrasi dan dukungan haptic feedback. Yang lebih menarik adalah, kontroler ini bisa digunakan untuk perangkat Android

Ya, DualSense PlayStation 5 bisa dihubungkan ke ponsel Android dan bekerja dengan sangat baik. Seorang YouTuber dengan nama Austin Evans menggunakannya untuk bermain di ponsel Android. Bahkan kontroler ini bisa digunakan untuk memainkan gim dari platform saingan PlayStation, yakni Microsoft. 

Koneksi DualSense ke ponsel Android dilakukan melalui bluetooth. Evans menunjukkan bahwa pengguna tidak harus melakukan pengaturan yang rumit agar bisa menggunakan kontroler ini. Ia mengklaim, DualSense dapat berjalan dengan sangat baik di Pixel 5 ketika ia memainkan gim dari Xbox Game Pass. 

Namun ia menyebut kalau beberapa fitur yang ditawarkan tidak akan bekerja, seperti fitur getaran dan haptic feedback yang membuat kontroler ini menjadi unik. Sebagaimana sudah disebut, DualSense dibekali dengan fitur Haptic Feedback untuk pengalaman kontroler yang semakin baik di PlayStation 5. 

Dilansir dari AndroidAuthority (24/10), hal ini sebenarnya tidak mengejutkan. Pasalnya beberapa waktu lalu sejumlah klaim menyebut kalau jeroan DualSense dengan DualShock 4 di PlayStation 4 hampir tidak memiliki perbedaan. Versi sebelum ini sudah bisa terkoneksi ke ponsel Android. Karenanya versi terbaru juga sebelumnya diprediksi bisa terkoneksi ke ponsel Android dengan mudah. 

PlayStation 5 akan mulai dijual pada 12 November mendatang. Nantinya konsol ini akan tersedia dalam dua versi, yakni PlayStation 5 Digital Edition tanpa BluRay Drive yang dibanderol dengan harga lebih murah, dan PlayStation 5 Standar yang dilengkapi dengan BluRay drive dengan harga Rp7 jutaan. 

Share
×
tekid
back to top