sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Minggu, 14 Agst 2022 14:11 WIB

Dua smartphone lipat baru OPPO bakal dirilis global

Sebelumnya, OPPO telah merilis seri smartphone lipat pertama mereka OPPO Find N secara eksklusif di Tiongkok.

Dua smartphone lipat baru OPPO bakal dirilis global

OPPO telah memperkenalkan Find N sebagai lini seri smartphone lipat pertama dari mereka pada tahun 2021 lalu. Kala itu, pihak perusahaan memutuskan untuk menjual ponsel lipat tersebut secara eksklusif di negara asalnya, Tiongkok. 

Kendati demikian, tampaknya keputusan ini akan berubah seiring dengan bertambahnya minat pasar ponsel global terhadap lini seri smartphone lipat. Dalam dua tahun belakangan ini, permintaan terhadap smartphone layar lipat terlihat naik secara signifikan. 

Berdasarkan informasi yang beredar di internet, OPPO dirumorkan tengah mengembangkan ponsel lipat yang akan dirilis secara global pada musim gugur 2022. Tidak hanya satu, OPPO tampaknya kini sedang mempersiapkan dua perangkat lipat untuk mereka hadirkan di pasar global.

Dilansir dari GSMArena (14/8), kedua ponsel lipat OPPO ini diduga bakal dirilis dengan sebutan Find N Fold dan Find N Flip. Ini diperkuat dengan terdaftarnya penamaan tersebut pada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EU Intellectual Property Office).

Lewat penamaan yang dipilih, banyak pihak yang berasumsi perusahaan asal Tiongkok ini berusaha untuk menyaingi produk ponsel lipat garapan Samsung. Ini terlihat dari kemiripan nama seperti pada smartphone lipat seri Z Flip dan Z Fold. 

Belum diketahui apakah Find N Fold akan mempertahankan bentuk dan tampilan OPPO Find N yang telah meluncur atau justru akan mirip dengan tampilan pesaingnya, Samsung Galaxy Z Fold4. Sementara itu, jika melihat nama OPPO Find N Flip, tampaknya smartphone ini akan memiliki tampilan yang berbentuk mirip seperti Galaxy Z Flip4.

Lebih lanjut, perusahaan sepertinya akan menghadirkan OPPO Find N Fold dan OPPO Find N Flip untuk pasar smartphone kelas atas. Pasalnya, kedua perangkat lipat tersebut akan ditenagai oleh chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 8+ gen 1. 

Sayangnya bocoran ini tidak menyertakan informasi terkait harga untuk kedua perangkat lipat garapan OPPO tersebut. Namun, jika berkaca pada penjualan OPPO Find N di Tiongkok, tampaknya perusahaan akan memberikan harga yang kompetitif untuk kedua perangkat lipat ini.

Share
×
tekid
back to top