sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Selasa, 24 Mar 2020 15:30 WIB

Dua hari lagi rilis global, ini spesifikasi Huawei P4 Pro

Seluruh line up P40 Series ini akan menggunakan chipset Kirin 990 dengan RAM hingga 12GB dan memori internal 512GB.

Dua hari lagi rilis global, ini spesifikasi Huawei P4 Pro

Kehadiran Huawei P40 Series semakin dekat. Beberapa waktu lalu, CEO Huawei Technologies Richard Yu mengungkapkan bahwa flagship terbaru perusahaan Tiongkok itu akan diluncurkan secara global pada 26 Maret dalam sebuah acara yang hanya digelar online. Nah, kabar terbaru menyebutkan kalau smartphone ini juga akan meluncur di negeri asalnya pada 8 April mendatang. 

Untuk diketahui, pada peluncuran kali ini, Huawei akan menghadirkan tiga perangkat dari P40 Series, yakni Huawei P40, P40 Pro dan Huawei P40 Pro Plus. Sebelumnya, versi P40 Pro Plus lebih dikenal sebagai Huawei P40 Premium Edition. 

Huawei P40 dikabarkan akan hadir dengan layar OLED berukuran 6,1 inci dengan sebuah kamera punch hole beresolusi 32MP. Sementara versi P40 Pro dan Pro Plus akan hadir dengan layar OLED 6,58 inci dengan pinggiran layar yang melengkung. Kedua smartphone ini juga dibekali dengan punch hole, namun dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari versi standarnya. Pasalnya di punch hole ini tersemat kamera 32MP dan sensor kedalaman gambar. 

Seluruh line up P40 Series ini akan menggunakan chipset Kirin 990 yang sudah mendukung koneksi 5G. Terdapat pula RAM hingga 12GB dan memori internal sebesar 512GB. Tak hanya itu, ketiga smartphone ini juga sudah didukung dengan pengisian cepat 40W. 

Di sektor kamera, Huawei P40 dibekali dengan kamera utama 50MP, kamera 16MP dan 8MP yang dilengkapi dengan sensor Ultra Vision yang mendukung perbesaran digital hingga 30X. Untuk sektor kamera, Huawei kembali bekerjasama dengan Leica. 

Di sisi lain, versi P40 Pro akan hadir dengan empat kamera, yakni 50MP kamera utama dengan Ultra Vision, kamera 40MP, 12MP dan sebuah 3D ToF. Kamera utamanya juga hadir dengan membawa nama Leica. 

Hal yang sama juga berlaku untuk Huawei P40 Pro Plus. Ini merupakan smartphone dengan spesifikasi paling tinggi dari line up P40 Series. Versi ini hadir dengan konfigurasi lima kamera, yang memiliki susunan sama seperti versi P40 Pro ditambah dengan kamera periskop 20MP. Tidak hanya itu, sensor 12MP di P40 Pro juga diganti dengan 8MP lensa telefoto. 

Untuk diketahui, meski menjalankan sistem operasi Android 10, smartphone ini tetap tidak bisa menjalankan aplikasi Google. Untuk menggantikan GMS, Huawei memberikan opsi HMS di smartphone nya. Nah, untuk menjawab kebutuhan soal aplikasi populer, Huawei kabarnya sedang menguji coba software baru bernama AppSearch

Share
back to top