Diam-diam Xiaomi kembangkan smartwatch dengan Wear OS

Xiaomi diam-diam dilaporkan sedang mengembangkan smartwatch dengan sistem operasi Wear OS. Ini kali pertamanya Xiaomi merilis smartwatch dengan Wear OS.

Diam-diam Xiaomi kembangkan smartwatch dengan Wear OS Source: Google

Xiaomi dilaporkan akan mengembangkan perangkat dengan sistem operasi Wear OS. Perlu diketahui, beberapa perusahaan ternama seperti Mobvoi dan Fossil adalah pihak yang mengembangkan Wear OS sampai sekarang ini. Hal ini pun membuat beberapa manufaktur semakin tertarik menggunakan sistem operasi ini, salah satunya adalah Xiaomi.

Menurut 9to5google (26/9), versi terbaru APK Wear OS 2.28 menunjukkan bukti adanya kemungkinan bagi Xiaomi untuk menggunakan sistem operasi ini. Pasalnya dengan Wear OS, setiap manufaktur bisa mengembangkan aplikasi pendamping perangkat mereka sendiri. Salah satu perusahaan yang sudah menggunakan cara ini adalah Mobvoi yang mengembangkan aplikasi Mobvoi miliknya sendiri. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi punya paten kamera selfie di pojok layar

Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR

Xiaomi bakal kembangkan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz


Untuk diketahui, dalam update Wear OS versi 2.26 lalu, sebuah kode menunjukkan adanya klien baru bernama Baiji. Baiji merupakan kode nama yang diambil dari seekor lumba-lumba asal Tiongkok yang sekarang sudah punah. Kemudian saat terjadi pembaruan menjadi versi 2.28, nama itu berganti menjadi Xiaomi dan Mi Wear. Hal ini menunjukkan bahwa Wear OS, telah mengembangkan sistem operasi dengan Xiaomi selama beberapa waktu. 

Jika hal ini benar, maka ini menjadi kali pertamanya Xiaomi merilis smartwatch dengan Wear OS di dalamnya. Pasalnya keberhasilan Xiaomi di seri Mi Band membuktikan bahwa perusahaan ini patut diperhitungkan di sektor perangkat wearable

Sayangnya belum diketahui kapan Xiaomi akan menghadirkan smartwatch dengan Wear OS ini di dalamnya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: