Diam-diam Oppo siapkan 13 smartphone seri Z

Laporan baru dari Tiongkok menyebutkan Oppo telah mengajukan merek dagang untuk 13 smartphone yang akan dirilis di bawah seri Z.

Diam-diam Oppo siapkan 13 smartphone seri Z (Foto: Mashable)

Awal tahun ini Oppo mengonfirmasi telah berhenti memproduksi seri R sebagai perangkat andalannya. Kini perusahaan tersebut mengandalkan seri Reno dan Oppo Find sebagai perangkat premiumnya. Oppo juga telah mengajukan paten untuk Oppo Find Y yang kabarnya akan hadir dengan teknologi kamera depan di bawah layar.

Kini perusahaan tampaknya sedang merancang Oppo seri Z. Laporan baru dari Tiongkok menyebutkan Oppo telah mengajukan merek dagang untuk 13 smartphone yang akan dirilis di bawah seri Z. 13 smartphone itu termasuk 2Z, 3Z, 4Z, 5Z, 6Z, 7Z, 8Z, 9Z, 10Z, 20Z, 30Z, 40Z, dan 50Z. Semua merek dagang ini berada di bawah Category 9 yang menggambarkan "mobile phone; smartphone; software smartphone; headset; dan charger baterai".


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo siapkan smartphone dengan dukungan dual mode 5G

Oppo patenkan layar melengkung di keempat sisinya

Baterai Opp Reno Ace bisa penuh dalam waktu 30 menit


Sejauh ini Oppo memang belum meluncurkan smartphone seri Z ke pasaran. Belum lama ini Oppo merilis Reno 2 Z, namun perangkat ini tidak masuk dalam jajaran Oppo Z. Belum diketahui pasar mana yang akan disasar oleh Oppo melalui seri Z ini kelak.

Selain Oppo seri Z, Oppo akan meluncurkan Reno Ace di Tiongkok bulan depan. Smartphone ini akan hadir dengan layar 90Hz. VP Oppo, Brian Shen pun mengonfirmasi ponsel tersebut akan dilengkapi dengan dukungan pengisian Super Flash 65W.

Sebagai smartphone yang diandalkan perusahaan, Oppo Reno Ace hadir dengan Qualcomm Snapdragon 855+. Ponsel yang diduga merupakan PCKM70 yang tercantum di situs TENAA itu akan membawa layar 6,6 inci Full HD+ tanpa poni. Performanya didukung baterai 4.000 mAh disertai fitur pengisian cepat. RAM-nya akan hadir 12GB dan dipasangkan dengan ROM 256GB.

Fitur kameranya akan diakomodir oleh sensor selfie 16MP dan konfigurasi empat kamera di belakang ponsel dengan sensor utama 48MP. Dilansir dari Gizmochina (14/9), smartphone Oppo Z ini nantinya akan memiliki dukungan jaringan 5G.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: