Di India Galaxy M siap meluncur, bagaimana di Indonesia

Samsung akan meluncurkan Galaxy M di India akhir bulan Januari, sebelum meluncurkannya secara global.

Di India Galaxy M  siap meluncur, bagaimana di Indonesia Source image: firstpost

Galaxy M akan meluncur di India pada akhir bulan ini sebelum mereka meluncurkannya secara global. Dilansir dari Phone Arena (13/1), Galaxy M kabarnya akan menggantikan seri Galaxy J yang baru. Sebelumnya Galaxy J memang hanya tersedia di India melalui situs Samsung dan Amazon India. Diperkirakan smartphone ini akan dibanderol mulai dari INR10.000-INR20.000 (atau setara Rp2-Rp4 jutaan).

Seri Galaxy M10 kabarnya akan menampilkan layar LCD 5,6 inci dan bertenaga chipset Exynos 7870. Kabarnya smartphone ini juga akan dibekali RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan baterai 3000 mAh. Tak ketinggalan, Galaxy M10 akan berbekal kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera selfie beresolusi 5MP.


BACA JUGA

Samsung minta pengguna SmartTV lakukan pemindaian malware

Samsung Galaxy Note 10 diresmikan 7 Agustus

Samsung ikut andil di R&D jaringan 6G


Sedangkan Galaxy M20 diperkirakan menampilkan LCD 6,1 inci dan berkapasitas baterai 5000 mAh. Smartphone ini juga akan bertenaga chipset Exynos 7885, yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 64GB. Bedanya dengan seri Galaxy M10, Galaxy M20 juga akan berbekal kamera belakang ganda beresolusi 12MP + 5MP dan kamera selfie beresolusi 8MP.

Sebelumnya Samsung mengalami penurunan pangsa pasar di India, sementara penjualan Xiaomi menguat. Xiaomi berhasil menguasai dua dari tiga kurtal pertama tahun 2018 lalu, sedangkan hasil kuartal keempat belum dirilis.

Dengan hadirnya jajaran Galaxy M ini harapannya Samsung bisa menguasai pangsa pasar ponsel menengah di India. Mengingat hingga saat ini, India tetap menjadi pasar smartphone terbesar kedua di dunia dengan lebih dari 1 miliar pelanggan. Sementara itu, tren bagus di India bisa jadi bakal ke Indonesia. Kita tunggu saja Samsung merilis Galaxy M di Tanah Air.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: