sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Rabu, 31 Jan 2024 08:51 WIB

Desain iPhone 16 tidak berubah, bisa bikin kecewa pengguna

Apple dikenal berpegang teguh pada desain yang konsisten, sehingga menimbulkan tuduhan berulang kali menjual ponsel serupa.

Desain iPhone 16 tidak berubah, bisa bikin kecewa pengguna

Apple meluncurkan seri iPhone 15 pada bulan September lalu, tetapi seperti biasa, perusahaan fokus dengan cepat beralih ke model berikutnya, iPhone 16. Bocoran tentang ponsel mendatang ini sudah tampil, seperti diskusi baru-baru ini tentang skor Geekbench 6 dari A18 Pro yang bakal ditampilkan di iPhone 16. Namun, tidak semua kabarnya bagus. Menurut Kuo, iPhone 16 mungkin minim perubahan desain yang signifikan, kecuali tombol Capture.

Dengan memantau Apple dengan cermat, analis rantai pasokan Ming-Chi Kuo sering kali memprediksi pergerakan perusahaan tersebut di masa depan. Dikenal karena ramalannya yang akurat, Kuo membagikan kabar baik dan buruk. Sayangnya, analisis terbarunya termasuk dalam kategori kedua, menunjukkan bahwa seri iPhone 16 tidak akan menampilkan “perubahan desain yang signifikan”.

“Apple diperkirakan tidak akan meluncurkan model iPhone baru dengan perubahan desain yang signifikan dan ekosistem/aplikasi GenAI yang lebih komprehensif/terdiferensiasi paling cepat hingga tahun 2025,” kata Kuo sebagaimana dilansir dari Gizmochina.

Apple dikenal berpegang teguh pada desain yang konsisten, sehingga menimbulkan tuduhan berulang kali menjual ponsel serupa. Tahun ini, pengenalan Dynamic Island di iPhone 15 dan iPhone Plus mengalihkan perhatian dari kritik tersebut. Namun, jika klaim Kuo benar, perusahaan mungkin akan kembali dikritik karena satu-satunya perubahan signifikan tampaknya adalah penambahan tombol “Capture”.

Tombol mendatang tersebut diatur untuk menghadirkan inovasi penting pada iPhone. Seperti yang kita ketahui, Apple baru-baru ini meluncurkan tombol Action yang memungkinkan pengguna menetapkan tugas ke tombol mute. Kini, tombol Capture siap menjadi peningkatan yang signifikan bagi para penggemar foto dan video.

Menurut laporan, pengguna akan dapat zoom-in dan zoom-out aplikasi Camera dengan menggeser tombol ke kiri dan kanan, fokus dengan menekan ringan, dan mulai merekam video dengan menekan lebih kuat. Penting untuk dicatat bahwa informasi ini belum dikonfirmasi secara resmi, jadi kemungkinan akan ada perubahan.

Share
×
tekid
back to top