sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 28 Nov 2022 18:16 WIB

Desain Huawei Mate X3 mirip dengan Galaxy Z Fold 4

Saat ini, ponsel lipat dari Huawei adalah Mate X2 yang memiliki satu layar yang dapat dilipat ke arah luar. Namun Mate X3 memiliki desain dengan konfigurasi berbeda.

Desain Huawei Mate X3 mirip dengan Galaxy Z Fold 4

Huawei menjadi salah satu merek pertama yang meluncurkan ponsel lipat di pasar Tiongkok. Kabar terbaru, perusahaan tengah mengerjakan ponsel lipat Mate X3 premium generasi berikutnya.

Kabar terkait ponsel lipat Huawei dibagikan oleh tipster Wangzai Knows Everything di situs web microblogging Tiongkok Weibo. Dilansir dari Gizmochina (28/11), Huawei Mate X3 akan segera diluncurkan dan akan menampilkan desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold4.

Itu berarti bahwa ponsel lipat milik perusahaan asal Tiongkok tersebut juga akan memiliki dua layar, dengan satu layar eksternal dan layar internal yang dirancang melipat ke dalam panel pada engsel vertikal.

Menurut tipster, meskipun memiliki desain yang sama, ponsel lipat Huawei akan jauh lebih murah daripada buatan Samsung. Dari apa yang diketahui sejauh ini, Mate X3 diyakini menampilkan prosesor 4G Snapdragon 8 Gen 2. Namun, detail yang lebih jelas mengenai perangkat ini masih belum terkonfirmasi. Berdasarkan laporan sebelumnya, Huawei diperkirakan akan meluncurkan Mate X3 sekitar Desember 2022. Meski demikian, bocoran terbaru mengisyaratkan peluncuran yang masih lama.

Model Mate X2 dirilis pada Februari 2021 lalu, jadi jelas sudah lama ponsel lipat ini sudah lama belum ada penerusnya. Bocoran terbaru mengisyaratkan Mate X3 akan diumumkan pada paruh pertama tahun depan. Jadi, kita bisa berharap ponsel itu akan diluncurkan di awal 2023. Ponsel ini mungkin akan menjadi pesaing di segmen ponsel lipat di Tiongkok.

Share
×
tekid
back to top