Dashcam baru Xiaomi punya sensor gravitasi

Xiaomi mengklaim telah melengkapi dashcam ini dengan sensor gambar berukuran besar dari Sony IMX307.

Dashcam baru Xiaomi punya sensor gravitasi

Xiaomi baru saja meluncurkan kamera dasbord (dashcam) terbaru yang diberi nama DDPAI miniONE Dashcam Night Vision. Dari namanya saja sudah dapat ditebak ini adalah dashcam dari pabrikan tersebut dengan versi yang dapat melihat ketika malam hari.

Dilansir dari Gizmochina (28/4), dashcam ini menjadi sangat berguna digunakan di dalam kondisi cahaya apapun sehingga tidak membatasi penggunaannya.


BACA JUGA

Lensa tele baru Sony dihargai Rp185 juta

Kamera selfie Zenfone 6 punya peringkat terbaik versi DxOMark

Olympus punya kamera tangguh dengan mode mikroskop


Dari segi desain, kamera tersebut memiliki rancang bangun satu sangat ringkas. miniONE Dashcam Night Vision dapat diputar 360 derajat secara manual. Artinya, tidak hanya dapat merekam di luar mobil tetapi juga keadaan di dalam mobil. Dilengkapi sistem suara, kamu dapat mengandalkan perintah suara untuk mengambil foto, mengaktifkan fungsi mute atau melakukan operasi akses lainnya.

Xiaomi mengklaim telah melengkapi dashcam ini dengan sensor gambar berukuran besar dari Sony IMX307. Setiap ukuran piksel sensor itu memiliki photosite 2,9 um dan aperture f/1.8. Kamera ini juga memiliki lensa kaca 6 lapisan sehingga mampu meningkatkan kepekaan terhadap cahaya. Dengan demikian menjanjikan hasil yang terlihat jelas dalam kondisi cahaya terang maupun redup. Dengan sensor gravitasi, kamera akan secara aman menyimpan data jika terjadi benturan.

Dashcam ini menggunakan penyimpanan internal eMMC sehingga tidak memerlukan penyimpanan eksternal. Penyimpanan internal yang dimilikinya diklaim menawarkan kecepatan 5x lipat dibandingkan dengan kartu memori eksternal konvensional.

Perangkat ini tersedia dalam versi penyimpanan 16 GB dan 32 GB. Selain itu, ada pula dukungan kompresi teknologi codec H.365 sehingga mampu menyajikan ukuran file yang cukup kecil tetapi tanpa mengorbankan kualitas.

Xiaomi menjual miniONE Dashcam Night Vision dengan harga CNY299 (Rp630 ribu) untuk versi 16 GB dan CNY369 (Rp778 ribu) untuk versi penyimpanan 32 GB. Paket penjualan yang dihadirkannya meliputi charger, kabel daya, dan sticker 3M.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: