Crucial punya SSD murah baru

Crucial mematok harga mulai dari Rp442 ribu untuk model 128GB, Rp736 ribu untuk model 240GB, hingga Rp1,3 juta untuk model 480GB

Crucial punya SSD murah baru Crucial BX500 (Crucial)

Saat ini, harga SSD masih menjadi pertimbangan seseorang untuk membangun sebuah komputer atau ingin melakukan upgrade sebuah sistem. Tapi, seringkali kecepatan, kapasitas, dan harga tidak bisa berbanding lurus yang kemudian mengurungkan niat para calon pembeli.

Untuk mematahkan paradigma tersebut, Crucial pun meluncurkan seri terbaru mereka, yakni BX500. Mereka ingin menyasar pengguna low budget yang ingin mendapatkan SSD dengan harga murah namun tidak mengorbankan performa dan kapasitas.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Lexar siap bersaing di pasar SSD Indonesia

Colorful luncurkan SSD dengan warna unik khas musim panas

SSD Sony pastikan data aman meski masuk air hingga 1 meter


Dilansir dari Toms Hardware, Senin (3/9/2018), dikabarkan seri ini akan bisa menarik kecepatan membaca hingga 540MB per detik dan menulis hingga 500MB per detik. Semua ini dilakukan melalui koneksi SATA III yang bisa dibilang sudah mulai usang.

Crucial pun memilih untuk menggunakan teknologi NAND Micron 3D dalam SSD tersebut. Teknologi yang biasa berada di SSD mid-to-high tersebut menggunakan chip 64-layer 3D QLC, yang bisa dikatakan cukup cepat dan memiliki durabilitas yang cukup tinggi.

Selain itu, mereka juga akan menggunakan banyak fitur-fitur canggih yang biasa ada di SSD mid-to-high mereka. Beberapa diantaranya adalah pemanfaatan algoritma integritas data multi-langkah, pemantauan termal, percepatan penulisan SLC, pengumpulan sampah aktif, dukungan TRIM, SMART, dan kode koreksi kesalahan (ECC).

Berbicara mengenai kapasitas, seri BX500 akan memiliki total tiga model. Dimulai dari yang paling kecil 120GB dengan rating 40TBW, 240GB dengan rating 80TBW, hingga 480GB dengan rating 120TBW.

Sedangkan untuk harga sendiri, untuk model 120GB akan dihargai USD29,99 atau sekitar Rp442 ribu, 240GB seharga USD49,99 atau Rp736 ribu dan 480GB seharga USD89,99 atau Rp1,3 juta.

Soal kehadiran, SSD ini sudah mulai dijual beberapa waktu lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: