Bos Xiaomi sebut Mi Max 3 meluncur Juli 2018

CEO Xiaomi Lei Jun dalam sebuah acara menyebutkan Mi Max 3 akan dirilis pada Juli mendatang di China.

Bos Xiaomi sebut Mi Max 3 meluncur Juli 2018 (Foto: My Smart Price)

Xiaomi Indonesia telah mengagendakan peluncuran Redmi S2 pada 22 Mei atau hari ini. Rupanya Xiaomi masih memiliki agenda penting di China. Xiaomi memberikan konfirmasi bahwa perusahaannya akan menggelar peluncuran ponsel pada akhir bulan ini di Shenzhen.

Alih-alih konfirmasi, Xiaomi tak mengumbar smartphone seri apa yang akan dirilis 31 Mei tersebut. Namun beberapa laporan mengindikasikan bahwa Xiaomi akan merilis smartphone flagship-nya tahun ini yaitu Mi 7. Tak hanya itu, vendor asal China itu juga dilaporkan akan merilis Mi 8 Anniversary Edition serta disebut akan meluncurkan Mi Band 3 sebagai penerus Mi Band 2 secara bersamaan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran desain Xiaomi Mi 9 Pro 5G

Lei Jun pamer kecepatan charging Xiaomi Mi 9 Pro 5G

Black Shark kini kebagian pembaruan Android Pie


Spekulasi yang muncul juga menyebutkan bahwa Xiaomi kemungkinan merilis Mi Max 3, mengingat Mi Max 2 diluncurkan pada Mei tahun lalu. Akan tetapi, CEO Xiaomi Lei Jun menyebutkan Mi Max 3 akan dirilis pada Juli mendatang.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Xiaomi Mi Max 3 kabarnya akan hadir dengan layar Full HD+ berbentang 6,99 inci. Tak hanya layarnya yang luas, baterai perangkat ini juga jumbo dengan kapasitas 5.500 mAh dan dukungan Quick Charge 3.0.

Untuk keamanan perangkat, Mi Max 3 dirumorkan akan hadir dengan pemindai iris. Rumor lainnya menyebutkan handset itu akan dilengkapi kamera belakang ganda. Fitur ini juga dilengkapi dengan TPU Mi Max 3 yang muncul di situs Alibaba China yang mengisyaratkan kamera belakang ganda.

Mi Max 3 akan hadir dalam dua varian yang salah satunya dilengkapi chipset Snapdragon 636, RAM 3GB dan media penyimpanan 64GB. Sementara varian lainnya disokong chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.

Mi Max 3 diharapkan menampilkan modul kamera Sony IMX363 atau Samsung S5K217 + S5K5E8. Sementara kamera depannya kemungkinan menampilkan sensor Samsung S6K4H7 dan pemindai iris OmniVision OV2281. File firmware yang bocor menunjukkan bahwa ponsel itu akan berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo. Demikian dilansir Gizmochina.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: