sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Senin, 06 Apr 2020 10:12 WIB

Cara update software secara manual pada Samsung Galaxy

Pembaruan software sejatinya lebih baik dilakukan langsung seketika pembaruan itu keluar. Pada smartphone Samsung Galaxy, biasanya memerlukan waktu bagi ponsel untuk melakukan pembaruan otomatis. Melalui tulisan ini, Anda akan mengetahui cara memperbarui software secara langsung.

Cara update software secara manual pada Samsung Galaxy
Source: 4gnews

Samsung Galaxy adalah salah satu seri ponsel Android yang sangat populer. Hadir dengan berbagai spesifikasi yang menawarkan pengalaman terbaik, perangkat lunak Samsung dirancang untuk memberikan kemudahan penggunanya. Namun, butuh beberapa waktu bagi ponsel untuk melakukan pembaruan secara otomatis. Sedangkan, penting bagi pengguna untuk langsung melakukan pembaruan. Kali ini Tek.id akan membagikan cara memperbarui software pada Samsung Galaxy Anda. 

Untuk Samsung dengan Android 10 atau 9

Bagi Anda pengguna Galaxy S10, Note 10, ataupun smartphone terbaru Samsung, dipastikan sudah menjalankan Android 9 ataupun 10. Maka cara update softwarenya seperti di bawah ini:


1. Buka pengaturan
2. Klik menu Software Update
3. Lalu tekan download dan install untuk memperbarui secara manual
4. Setelah itu ponsel Anda akan terhubung ke server untuk melihat pembaruan OTA yang tersedia
5. Jika ada pembaruan yang menunggu, ponsel Anda saat itu juga akan secara otomatis memulai pengunduhan
6. Anda juga bisa memilih untuk mengunduh nanti sesuai yang Anda jadwalkan dengan memilih Schedule install
7. Jika Anda memilih Schedule install, isi pada waktu kapan Anda ingin install dilakukan, lalu tekan OK
8. Anda akan melihat konfirmasi pengunduhan yang dijadwalkan, dan pembaruan akan diinstal secara otomatis pada saat itu.

Untuk Samsung dengan Android 8 atau 7

Produk Samsung lama biasanya masih menjalankan sistem operasi Android 8 atau 7. Caranya hampir sama dengan langkah di atas, hanya saja pada Android 8 atau 7 tidak bisa melakukan pembaruan otomatis setelah Anda tersambung dengan server software update.

Pembaruan software biasanya dilakukan secara berkala pada setiap negara. Anda tidak bisa melakukan pembaruan yang ada di negara lain apabila belum tersedia di negara Anda. Namun, hal ini menjadi mungkin apabila menggunakan software Samsung Smart Switch. Dengan begitu, Anda dapat melakukan pembaruan yang ada untuk smartphone Anda walaupun belum tersedia di negara tempat Anda tinggal sekarang.

Share
back to top