Bongkar Samsung Galaxy A80, mekanisme kameranya rumit

Youtuber JerryRigEverything telah membongkar Galaxy A80 untuk menunjukan bagaimana cara kerja mekanisme kamera putarnya.

Bongkar Samsung Galaxy A80, mekanisme kameranya rumit

Ponsel Samsung Galaxy A80 termasuk dalam segmen produk menengah ke atas dengan prosesor mobile Snapdragon 730. Prosesor ini memang terlihat biasa saja, tetapi yang menjadikan Galaxy A80 menonjol adalah mekanisme kamera putar yang diusungnnya. Seperti Asus Zenfone 6 dan ponsel pop-up & putar lainnya, Galaxy A80 memiliki kamera belakang yang juga dapat digunakan sebagai kamera depan.

Youtuber JerryRigEverything telah membongkar Galaxy A80 untuk menunjukan cara kerja mekanisme kamera putarnya. Dilansir dari DP Review (28/11), ponsel keluaran Samsung ini memiliki mekanisme kamera bergerak yang cukup rumit. Ia menggunakan mikro motor dan poros berulir untuk menaikan dan menurunkan modul kamera.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung Galaxy S 11, punya kamera 108 MP

Bocoran Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Samsung bakal rilis dua smartphone lipat tahun depan


Pada tingkat keluar maksimal, rotasi kamera dipicu melalui sistem perpindahan gigi yang pintar. Modul kamera juga berjalan di atas rel yang terletak di samping ponsel agar memiliki pergerakan lancar. Berbicara soal kamera, Galaxy A80 dilengkapi dengan kamera utama 48 MP dengan ukuran sensor 1/2 inci, kamera ultra lebar 12 mm (setara dengan 35 mm), dan kamera ToF untuk simulasi bokeh.

JerryRigEverything menyimpulkan bahwa Galaxy A80 adalah salah satu ponsel paling rumit yang pernah dilihatnya, serta cukup sulit untuk dibongkar dan dipasang kembali. Ponsel ini lebih banyak menggunakan sekrup ketimbang ponsel konvensional. Apapun pendapat orang-orang mengenai desain kamera putar pada Galaxy A80, mekanisme yang diusungnya sangat menakjubkan untuk dimasukkan ke dalam ponsel tipis.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: