Bodi Galaxy Note 10 ternyata pakai alumunium

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ menggunakan material alumunium bukan stainless steel untuk membingkai bodinya.

Bodi Galaxy Note 10 ternyata pakai alumunium

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ menggunakan material alumunium bukannya stainless steel untuk membingkai bodinya. Lantas mengapa banyak perbedaan penyebutan? Rupanya hal ini berasal dari Samsung sendiri. Mereka menerbitkan video promosi di Youtube. Dalam video itu narator mengatakan, "Stainless steel dan kaca yang mulus untuk meminimalisir bezel." 

Kemudian video itu digantikan dengan video lain di mana audio yang menyebutkan stainless steel mereka hilangkan. Padalah di video aslinya keterangan itu berdurasi sekitar 15 detik dan telah dilihat 2,8 juta kali. Sementara video barunya baru dilihat lebih dari 238.000 kali.

Tak hanya pada video di Youtube. Halaman produk Samsung awalnya mengklaim Note 10 dan Note 10 Plus dirancang dengan kerangka "stainless steel high-polish". Saat ini keterangan itu berubah menjadi "alumunium high-polish". Dilansir Digital Trends (10/8), Samsung telah memberikan konfirmasi duo flagship-nya terbuat dari alumunium, bukan stainless steel.

Mayoritas smartphone memiliki case alumunium karena logamnya lebih murah dan lebih mudah digunakan. Namun smartphone mahal seperti iPhone X, iPhone XS dan iPhone XS Max menggunakan stainless steel yang jauh lebih kuat dengan kemampuan menahan goresan dan penyok yang lebih baik ketimbang alumunium. iPhone XR sendiri menggunakan alumunium sehingga membuatnya dibanderol jauh lebih murah.

Kekeliruan Samsung dalam menyertakan informasi perihal material di Galaxy Note 10 memang agak fatal karena muncul pada dua konten yang berbeda dengan informasi kesalahan yang serupa.


BACA JUGA

Terungkap spesifikasi seri Galaxy M yang dirilis di 2020

Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91

3 fitur andal Galaxy S10 Plus yang cocok buat bikin konten


Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: