Bocoran Vivo Nex 3, rasio layar lebih dari 100 persen

Sebuah bocoran mengklaim Vivo Nex 3 bakal hadir dengan rasio layar ke bodi lebih dari 100 persen. Smartphone ini akan dibalut kaca di bagian depan dan belakang.

Bocoran Vivo Nex 3, rasio layar lebih dari 100 persen Source: Ice Universe

Sejak beberapa tahun lalu, manufaktur smartphone terus berusaha menemukan cara untuk memaksimalkan layar smartphone. Karena itulah lahir konsep-konsep baru seperti notch, kamera pop up, sliding, bahkan punch hole. Tujuannya hanya satu, agar lebar layar dapat dimaksimalkan. 

Sebuah bocoran pun muncul. Dilansir dari TheVerge (26/7), akun Twitter bernama Ice Universe mengunggah sebuah foto yang diklaim bakal hadir dengan nama Vivo Nex 3. Smartphone ini akan hadir dengan dua panel kaca yang sudutnya melengkung sekitar 90 derajat untuk membungkus bagian depan, belakang dan sisi smartphone tersebut. Menurut cuitan Ice Universe, perangkat itu akan hadir “tanpa lubang” dan “tanpa notch”. Rasio layar ke bodi pun diklaim lebih dari 100 persen. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Vivo umumkan Nex 3 di Tiongkok

Ponsel 6 kamera Vivo segera sambangi Indonesia

Begini rasanya main gim di Vivo Z1 Pro


Bocoran ini pada akhirnya memunculkan sejumlah pertanyaan baru. Misalnya, bagaimana dengan penempatan kamera depan? 

Ada beberapa kemungkinan yang bakal terjadi. Pertama, smartphone ini bisa saja hadir dengan pop up kamera seperti Vivo V series, atau menggunakan teknologi kamera di bawah layar. Sebagaimana diketahui, Oppo sudah sempat memamerkan teknologi ini. Bukan kebetulan kalau Vivo menggunakan teknologi serupa. Pasalnya Vivo dan Oppo memiliki satu perusahaan induk yang sama, yakni BBK Electronics. Bisa juga smartphone ini hadir tanpa kamera depan sama sekali, seperti yang pernah dipamerkan Vivo melalui perangkat Vivo Apex 2019

Smartphone tanpa lubang juga pernah dipamerkan Vivo melalui Apex 2019. Smartphone itu menggunakan magnet di bodi belakang untuk menempelkan charger. Ada kemungkinan, smartphone ini akan mengadopsi beberapa fitur yang ada di Apex 2019. 

Sayangnya, Ice Universe tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai smartphone ini. Vivo pun belum mengumumkan kapan akan merilis Nex 3 ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: