sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 06 Feb 2023 17:49 WIB

Bocoran ungkap iPhone 16 akan hadir dengan model baru "Ultra"

Mark Gurman mengumumkan iPhone 16 akan hadir dengan model Ultra, yang kemungkinan dibanderol lebih mahal daripada Pro Max.

Bocoran ungkap iPhone 16 akan hadir dengan model baru
Source: Unsplash/ James Yarema

Apple dirumorkan akan memiliki model iPhone yang lebih mahal dari Pro dan Pro Max. Model ini dilaporkan akan muncul dalam jajaran seri iPhone 16 yang akan rilis pada 2024, jika perusahaan tepat waktu dan tidak ada pengunduran waktu rilis. 

September lalu, Mark Gurman memperkirakan bahwa model Ultra dapat menggantikan branding Pro Max pada iPhone 15 tahun ini. Namun, teori terbarunya menunjukkan bahwa Apple ingin menciptakan model baru yang lebih kuat dan lebih mahal.

Dilansir dari The Verge (6/2), ini berarti perangkat tersebut akan memiliki harga yang lebih tinggi daripada iPhone 14 Pro Max, yang dibanderol mulai dari USD1.099 atau mulai dari Rp21 jutaan di Indonesia.

Selama panggilan pendapatan Apple minggu lalu, CEO Apple Tim Cook tidak mengesampingkan kemungkinan kenaikan harga iPhone di masa mendatang. Dia malah menunjukkan bahwa pelanggan mungkin ingin membayar lebih untuk mendapatkan produk yang lebih baik. 

“IPhone telah menjadi bagian integral dari kehidupan manusia,” kata Cook. "Saya pikir orang-orang bersedia untuk benar-benar berusaha keras untuk mendapatkan yang terbaik yang mereka mampu dalam kategori itu."

Meski demikian, Gurman tidak menjelaskan lebih lanjut fitur apa saja yang mungkina kan disertakan dalam model iPhone Ultra. Gurman hanya menggarisbawahi adanya peningkatan kamera, chip yang lebih cepat, dan layar yang lebih besar. 

Tahun lalu, Apple membuat Dynamic Island eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, dan Gurman mengatakan Apple berencana untuk membuat tingkatan lebih berbeda dengan peluncuran iPhone 15 tahun ini, termasuk port pengisi daya USB-C dan hilangnya tombol fisik untuk volume dan daya.

Share
×
tekid
back to top