Bocoran tampilan Samsung A71 mirip Galaxy Note 10

Desain itu sebelumnya sudah dikabarkan akan diadopsi juga untuk Galaxy A71. Dengan demikian, desain tersebut tak akan lagi eksklusif milik duo Note 10.

Bocoran tampilan Samsung A71 mirip Galaxy Note 10 (Foto: Onleaks)

Samsung Galaxy Note 10 hadir dengan desain yang berbeda dari seri Galaxy yang lain. Kamera depannya ditanam dalam layar dengan ukuran yang lebih kecil dibanding kamera depan Galaxy S10 atau S10 Plus. Selain dari sisi ukuran, penempatan kameranya pun berbeda karena diposisikan di tengah atas layar.

Desain itu sebelumnya sudah dikabarkan akan diadopsi juga untuk Galaxy A71. Dengan demikian, desain tersebut tak akan lagi eksklusif milik duo Note 10. Bocoran baru kini menunjukkan render 3D dari Galaxy A71. Bocoran ini dibuat oleh pembocor ternama Steve Hemmerstoffer, yang juga dikenal sebagai OnLeaks. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung Galaxy S 11, punya kamera 108 MP

Bocoran Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Samsung bakal rilis dua smartphone lipat tahun depan


Kali ini dia bermitra dengan CashKaro dan memberikan gambaran awal bagaimana desain Galaxy A71. Dari gambar itu terlihat Samsung memangkas bezel di tiga sisi, sehingga hanya menyisakan beberapa milimeter di bagian bawah ponsel.

Bocoran tampilan Galaxy A71

Layarnya kemungkinan besar berjenis Amoled. Meski tetap memiliki ukuran kamera depan yang kecil, jika dibandingkan dengan Note 10, tampaknya Galaxy A71 mengusung kamera yang lebih besar. 

Dilansir Gizmochina (22/11), bagian belakang Galaxy A71 memiliki fitur kamera yang berbentuk persegi panjang, mirip Smartisan Nut Pro 3. Sensor kameranya yang berjumlah empat sensor, ditempatkan dalam housing yang berbentuk L. Empat sensor itu juga dilengkapi dengan lampu LED flash yang tersedia di sisi sensor.

Tak terlihat adanya pemindai sidik jari di belakang ponsel. Hal ini menunjukkan fitur pemindai sidik jarinya akan ditempatkan di dalam layar. Galaxy A71 memiliki port USB-C di bagian bawah ponsel, diapit oleh lubang speaker dan mikrofon. Ada juga jack audio 3,5mm di sebelah kirinya. Sementara itu, slot kartu SIM-nya ditempatkan di sisi kiri ponsel dan tombol daya serta volume di kanan ponsel.

OnLeaks mengatakan layarnya seluas 6,7 inci dan dengan dimensi 163,5 x 76 x 9,2 milimeter. Sebelumnya dikabarkan smartphone ini akan ditenagai prosesor Exynos 980 yang berarti akan memiliki dukungan untuk 5G. Rumornya smartphone dengan nomor model SM-A7160 ini akan diluncurkan di Tiongkok terlebih dahulu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: