Bocoran stik PlayStation 5 mencuat, punya layar di tengah

Namun, para penggemar konsol PlayStation menyebut bahwa foto yang beredar merupakan hasil editan saja.

Bocoran stik PlayStation 5 mencuat, punya layar di tengah

Para penggemar konsol PlayStation sudah tak sabar menantikan kehadiran PlayStation 5. Memang konsol ini ditunggu-tungu penggemar, karena usia PlayStation 4 yang sudah tua, hampir berusia enam tahun. PS 4 memang seharusnya sudah masuk ke masa ‘degradasi’.

Sayang, hingga saat ini pihak Sony sebagai pengembang konsol tersebut masih membungkam mulut mereka dengan rapat, terkait dengan kehadiran PlayStation 5. Mereka baru menegaskan bahwa saat ini mereka sedang melakukan pengembangan konsol tersebut.


BACA JUGA

The Last of Us 2 kemungkinan rilis 2020 mendatang

Sony akan tutup pabrik distribusi cakram Blu-ray di Inggris

Playstation 5, bakal bersaing di ranah game streaming


Namun, baru-baru ini sebuah bocoran mengenai perangkat tersebut mencuat. Namun, bukan konsol secara keseluruhan, melainkan bocoran yang ada baru ada di kisaran mengenai kontroler-nya saja.

Notebookcheck (5/4) melaporkan, kontroler yang disebut sebagai "DualShock 5" akan memiliki banyak pembaruan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Salah satunya adalah hadirnya sebuah layar kecil di kontroler tersebut.

Seperti dapat dilihat dari gambar di atas, kontroler tersebut sekilas terlihat seperti kontroler saingan mereka, yakni Xbox One. Namun, sebagian besar dari kontroler tersebut seperti DualShock 4, yang merupakan kontroler untuk PlayStation 4.

Gambar yang pertama kali tersiar di jejaring sosial Twitter tersebut pun mendapatkan banyak komentar. Kebanyakan menganggap bahwa gambar tersebut merupakan stick DualShock 4 yang telah diedit di Photoshop atau merupakan 3D print buatan saja.

Selain gambar kontroler dari PlayStation 5 saja, namun gambar mengenai PlayStation 5 Dev Kit juga mencuat. Dalam gambar tersebut, terlihat sebuah kotak hitam besar dengan tulisan Sony di bagian depan.

Para penggemar pun menilai bahwa foto tersebut juga merupakan sebuah foto palsu. Namun, seorang penggemar juga membandingkan dengan Dev Kit untuk PlayStation 4. Ternyata, foto tersebut memiliki kesamaan. Ini berarti, bocoran tersebut bisa saja benar.

Seperti biasa, pihak Sony pun bungkam mengenai bocoran tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: