Bocoran spesifikasi Oppo Reno yang bakal rilis April 2019

Dokumen Info-communications Media Development Authority (IMDA) Singapura dan Bluetooth SIG mengonfirmasi smartphone pertama Reno ditopang Snapdragon 710.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno yang bakal rilis April 2019 (Foto: TechGenYZ)

Oppo telah mengumumkan merek barunya - Reno ke publik belum lama ini. Debut smartphone pertama Reno akan dilakukan pada 10 April mendatang. Meski rumornya ponsel pertama Reno ditopang Snapdragon 855, bocoran terbaru justru berkata lain. 

Dokumen Info-communications Media Development Authority (IMDA) Singapura dan Bluetooth SIG mengonfirmasi smartphone pertama Reno ditopang Snapdragon 710. Sertifikasi IMDA menunjukkan ponsel pertama Reno memiliki nama model CPH1917. Jelas terpampang perangkat ini didaftarkan oleh Oppo untuk dijual dengan merek Reno. 


BACA JUGA

4 alasan Oppo F11, pas jadi rekomendasi kado lebaran kamu

Baru pre-order, ribuan pelanggan kepincut Oppo Reno

Oppo bakal hadirkan desain kamera di balik layar


Sementara itu, sertifikasi Bluetooth ponsel ini telah mengungkap beberapa spesifikasi kunci. Berdasarkan sertifikasi ini, smartphone pertama Reno akan memiliki layar 6,4 inci dengan dukungan resolusi full HD+. Dapur pacunya ditopang chipset Snapdragon 710.

Fitur kameranya didukung sensor ganda beresolusi masing-masing 48MP dan 5MP. Kamera depannya sendiri punya resolusi 16MP. Ponsel ini akan berjalan dengan ColorOS v6.0 dan dilengkapi fitur konektivitas Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 5.0. 

Spesfikasi Oppo Reno

Dilansir Gizmochina (12/3), VP Oppo Shen Yiren mengklaim smartphone baru perusahaan akan dilengkapi chipset Snapdragon 855, baterai 4.065 mAh dan hybrid zoom 10x. Di AnTuTu, ponsel dengan chipset tersebut pernah muncul dengan dukungan layar full HD+ dan RAM 8GB. Spesifikasi yang cocok dengan sertifikasi CPH1917 yaitu kameranya yang memiliki resolusi 16MP. Bedanya, di AnTuTu konfigurasi kameranya 12MP. Skor performanya sendiri mencapai 356.246.

Ada kemungkinan smartphone Oppo dengan Snapdragon 855 di AnTutu itu merupakan ponsel Reno untuk kelas premium. Pembuktian dari laporan ini akan terungkap April mendatang, saat Reno meluncurkan smartphone pertamanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: