sun
moon
Premium Partner :
Senin, 23 Mar 2020 09:51 WIB

Bocoran spesifikasi Huawei P40 Pro dan Huawei P40

Huawei P40 Pro kabarnya hadir dengan dukungan 50x zoom dan komponen bernama Huawei XD Fusion Engine.

Bocoran spesifikasi Huawei P40 Pro dan Huawei P40
Source: Ishan Agarwal

Huawei P40 Series akan memulai debutnya sebentar lagi. Rumor mengenai perangkat ini pun semakin kuat berhembus. Salah satunya datang dari seorang leaker bernama Ishan Agarwal. Ia membagikan sejumlah informasi cukup detail untuk Huawei P40 Pro dan Huawei P40

Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Huawei P40 Pro akan mengunggulkan sektor fotografinya. Smartphone ini hadir dengan 50MP kamera bersudut lebar, 40MP kamera telefoto, kamera 3D ToF dan 12MP yang diduga kuat sebaga kamera ultra wide-angle. Modul telefotonya sendiri dilaporkan menawarkan kemampuan hingga 50x zoom

Huawei P40 Pro sendiri akan hadir dengan layar berukuran 6,58 inci yang dihiasi dengan punch hole di sisi kiri atas bagian layar. Pada punch hole ini, ada dua kamera, yakni 32MP dan sebuah sensor kedalaman gambar. Dilansir dari Engadget (23/3), secara teori, sensor kedalaman gambar ini akan memberikan hasil render yang lebih realistis dan hasil depth effect yang lebih nyata ketika pengguna mengaktifkan mode portrait untuk melakukan selfie

Menurut Agarwal, smartphone ini juga akan hadir dengan komponen yang bernama Huawei XD Fusion Engine. Sayangnya detail mengenai komponen itu masih belum diketahui. Namun kabarnya komponen ini akan berfungsi layaknya Pixel Visual Core milik Google. Dengan kata lain, kemungkinan komponen ini akan bertugas untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan ketika mengambil foto HDR dan meningkatkan berbagai aspek kemampuan fotografi smartphone tersebut. 

Sementara itu, Huawei P40 akan hadir dengan layar berukuran 6,1 inci dan tiga kamera belakang. Masing-masing kamera ini hadir dengan konfigurasi 5MP, 16MP dan 8MP. Di versi standarnya ini, Huawei kabarnya hanya menawarkan kemampuan zoom sebanyak 30x. Kendati begitu, versi ini juga sudah didukung dengan XD Fusion Engine, seperti Huawei P40 Pro. 

Tidak lepas dari itu, Huawei P40 dan P40 Pro akan menggunakan prosesor yang sama, yakni Kirin 990. Untuk diketahui, Kirin 990 merupakan chipset 5G yang tidak kompatibel dengan frekuensi mmWave. Ini terjadi lantaran mmWave merupakan teknologi utama 5G yang digunakan di AS, di mana Huawei tidak akan menjual perangkatnya di negara tersebut. 

Kabarnya Huawei P40 Pro akan memiliki baterai dengan kapasitas 4200mAh. Tidak hanya itu, ada pula dukungan pengisian cepat 40W di perangkat ini. Sementara itu, Huawei P40 memiliki baterai yang lebih kecil, yakni 3800mAh. Belum diketahui dengan pasti, berapa kekuatan pengisian cepat yang diberikan untuk versi standarnya ini. 

Sayangnya, Agarwal tidak memberikan informasi lebih detail mengenai kapasitas RAM dan kemungkinan memori internal yang dimiliki kedua smartphone terbaru Huawei tersebut. Rumor yang beredar menyebutkan kalau kedua perangkat ini akan memulai debutnya pada 26 Maret mendatang. 

Share
back to top