sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 01 Jun 2023 12:04 WIB

Pengisian cepat Galaxy Tab S9 tidak berubah dari pendahulunya

Daftar sertifikasi dari TUV Rheinland mengungkapkan dua model dalam jajaran Galaxy Tab S9 disertifikasi pengisian cepat 45W.

Pengisian cepat Galaxy Tab S9 tidak berubah dari pendahulunya

Menurut bocoran baru-baru ini, seri Samsung Galaxy Tab S9 yang akan datang diperkirakan membawa pengisian cepat 45W, seperti pendahulunya. Sementara merek smartphone lain mendorong kecepatan pengisian yang lebih tinggi, perusahaan tampaknya beralih dari teknologi pengisian cepat tersebut. 

Dilansir dari Gizmochina (1/4), daftar sertifikasi dari TUV Rheinland, sebuah perusahaan pengujian dan sertifikasi, mengungkapkan dua model dalam jajaran Galaxy Tab S9, yaitu Galaxy Tab S9+ (nomor model SM-X816B, SM-X810, dan SM-X816N) dan Galaxy Tab S9 Ultra (nomor model SM-X916B, SM-X910, dan SM-X916N). 

Keduanya telah disertifikasi untuk keamanan pengisian cepat. Tablet ini diharapkan mendukung pengisian cepat 45W dengan konfigurasi 10V/4.5A, mirip dengan pendahulunya. Sementara itu, Galaxy Tab S9 standarnya belum menerima sertifikasi pengisian cepat. 

Perlu dicatat, Samsung diketahui mengecualikan pengisi daya dari rilis perangkat terbarunya. Keputusan Samsung untuk mengecualikan pengisi daya selaras dengan pendekatan sadar lingkungan yang berkelanjutan. 

Di sisi lain, sebuah render yang bocor menunjukkan seri Galaxy Tab S9 akan memiliki desain yang mirip dengan jajaran Galaxy Tab S8 sebelumnya. Tablet kelas atas ini dikabarkan akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy, menawarkan performa yang bertenaga. 

Penyimpanan memorinya dispekulasikan terdiri dari varian 8GB dan 12GB, serta pilihan penyimpanan internal mulai dari 128GB hingga 512GB. Selain itu, tablet ini juga akan dilengkapi stylus S Pen magnetik dan layar OLED yang mendukung refresh rate 120Hz. 

Terkait pengalaman audio, Galaxy Tab S9 dikabarkan akan memiliki pengaturan quad-speaker, yang semakin meningkatkan kemampuan multimedia perangkat. 

Samsung bersiap kemungkinan akan meluncurkan seri Galaxy Tab S9 bersama Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 pada 26 Juli mendatang.

Share
×
tekid
back to top