sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Selasa, 19 Jan 2021 09:42 WIB

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3, pakai Snapdragon 888

Samsung Galaxy Z Flip 3 akan menggunakan prosesor Snapdragon 888 dan kemungkinan meluncur sebelum akhir paruh pertama 2021.

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3, pakai Snapdragon 888

Laporan terbaru mengatakan bahwa Samsung menunda peluncuran smartphone lipat terbarunya untuk menghindari terjadinya kanibalisasi dengan Galaxy S21. Perangkat yang disebut sebagai Galaxy Z Flip 3 ini, kini menerima beberapa bocoran harga oleh seorang leaker

Menurut akun Twitter @TheGalox_, smartphone ini akan dihargai sekitar USD1,499 atau Rp21 juta. Jika laporan ini benar, maka Flip generasi ketiga ini USD50 lebih mahal dari pendahulunya. Untuk diketahui, Galaxy Z Flip 5G sebelumnya dikabarkan seharga USD1,449. 

Selain itu, bocoran juga mengungkapkan detail produk, salah satunya layar Glass dengan Dynamic AMOLED berkecepatan refresh 120Hz. Bezelnya hadir lebih tipis. Laporan lain yang datang dari Ross Young mengatakan bahwa ini akan berukuran 6,7 inci. 

Beralih ke dapur pacu, perangkat akan ditenagai prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 888. Ini berarti smartphone kemungkinan diluncurkan sebelum paruh pertama 2021 berakhir. Sebab, Qualcomm biasanya memperbarui SoC andalannya di paruh kedua, dengan menambahkan ikon '+' pada nama prosesornya. 

Dilansir dari Gizmochina (18/1), konfigurasi kameranya akan mempunyai tata letak yang sama dengan Galaxy S21. Samsung akan menyematkan tiga kamera belakang dengan salah satunya beresolusi 12MP, sama dengan Galaxy Z Fold 2. Menurut laporan, kamera depannya yang mengusung lubang punch hole juga akan berukuran lebih kecil, serta engsel baru yang lebih tahan air dan debu. 

Berbeda dengan yang dikatakan TheGalox_, kabarnya smartphone ini akan hadir dengan layar penutup 1,8 inci yang sebenarnya lebih tinggi dari 1,1 inci pada Z Flip. Di samping itu, bocoran sebelumnya juga menyebutkan Z Flip 3 akan memiliki model 4G dengan harga terjangkau. Namun, kita masih harus menunggu kepastiannya hingga Samsung benar-benar mengonfirmasi spesifikasi dari perangkat barunya itu.

Share
×
tekid
back to top