sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Selasa, 25 Mei 2021 09:13 WIB

Berikut bocoran detail Pixel 6, Pixel 5A, dan Pixel Watch

Leaker Max Weinbach dalam sebuah podcast membocorkan detail dari beberapa perangkat Google yang akan datang.

Berikut bocoran detail Pixel 6, Pixel 5A, dan Pixel Watch
Source: OnLeaks

Beberapa smartphone baru Google diharapkan meluncur tahun ini dengan membawa banyak hal menarik. Max Weinbach dari Android Police baru-baru ini mengungkapkan detail dari beberapa perangkat Google yang akan datang yaitu, Pixel 6, PIxel 6 Pro, Pixel 5A, dan Pixel Watch dalam episode podcast terbaru bersama Myriam Joire, seperti dilansir dari Gizmochina (25/5).

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Menurut laporan Weinbach, Pixel 6 akan memiliki layar FHD+ dengan kecepatan refresh 120Hz, sedangkan model Pro akan memiliki layar QHD+ yang lebih tajam, dengan kecepatan refresh yang sama. Model Pro juga diketahui memiliki kamera kelas atas dan baterai terbesar di kalangan smartphone Pixel.

Sebelumnya dilaporkan, chipset khusus Whitechapel akan menjadi chipset 5nm yang diproduksi oleh Samsung. Performa chip tersebut dikabarkan menempatkannya di antara Qualcomm Snapdragon 870 dan Snapdragon 888. Chipset akan memiliki NPU khusus (Unit Pemrosesan Neural) dan ISP khusus (Prosesor Sinyal Gambar). 

Seri baru ini awalnya diharapkan meluncur pada Oktober, namun masalah kelangkaan chipset dapat mendorong Google merilis perangkat pada November.

Pixel 5A

Weinbach juga membagikan beberapa detail tentang Pixel 5A. Google mengonfirmasi, smartphone ini belum dibatalkan. Menurut laporan, Pixel 5A akan diluncurkan pada Agustus, lebih dulu dari seri Pixel 6. 

Namun, smartphone tersebut kemungkinan dibanderol lebih mahal dari Pixel 4A. Mengingat ponsel memiliki chipset yang sama dengan Pixel 4A 5G, kenaikan harga bukanlah kabar yang baik. Sama seperti Pixel 3a, Pixel 4a, dan Pixel 4a 5G, perangkat ini juga tidak akan mendukung pengisian nirkabel.

Render Pixel Watch oleh Jon Prosser

Pixel Watch

Meski singkat, namun leaker juga menyebutkan sedikit detail tentang Pixel Watch. Ini akan menjadi jam tangan pintar pertama dari Pixel yang menampilkan sistem operasi Wear baru yang lahir dari penggabungan WearOS Google dan TizenOS Samsung. Menurut Weinback, smartwatch tersebut akan ditenagai oleh chipset kustom 5nm.

Share
×
tekid
back to top