sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Sabtu, 28 Mar 2020 12:07 WIB

Bocoran desain Galaxy Note 20, hadir tanpa punch hole

Dalam sebuah video iklan, tampak sebuah smartphone dengan layar penuh tanpa punch hole dan notch. Mungkinkah ini Galaxy Note 20 Series?

Bocoran desain Galaxy Note 20, hadir tanpa punch hole
Source: YouTube

Samsung sudah meluncurkan flagship terbarunya, Samsung Galaxy S20 Series beberapa waktu lalu. Biasanya, dalam tahun yang sama, perusahaan asal Korea Selatan ini akan merilis satu lini produk flagship lagi, yakni seri Note. 

Rumor mengenai kehadiran Galaxy Note 20 pun bergulir di dunia maya. Jika masih mengikuti jadwal rilis Samsung seperti biasa, maka smartphone ini diprediksi akan hadir pada Agustus mendatang. Nah rumor itu sendiri berbicara mengenai desain yang akan dimiliki oleh Note 20 series. 

Sebelumnya render yang diberikan oleh LetsGoDigital dan YouTuber Concept Creator menunjukkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan desain yang sama persis seperti Galaxy S20. Render tersebut menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Note 20 akan memiliki kamera punch hole yang terletak persis di bagian tengah atas layar. 

Namun tampaknya rumor itu secara tidak langsung ditepis oleh Samsung. Dilansir dari BGR (28/3), tampaknya Samsung tidak sengaja menunjukkan sebuah ponsel dengan layar penuh tanpa notch atau pun punch hole. Bocoran itu termuat dalam sebuah video iklan AC Samsung yang diunggah di YouTube pada 25 Maret lalu. 

Dalam video tersebut, Samsung memamerkan perangkat AC baru yang dapat dikendalikan dari smartphone melalui SmartThings. Alih-allih menggunakan Galaxy S20 series atau Galaxy Note 10, smartphone yang digunakan oleh model dalam iklan tersebut tidak memiliki punch hole dan notch. 

Untuk diketahui, Galaxy S20 series menggunakan punch hole tepat di bagian tengah atas layar ponselnya. Sementara Samsung Galaxy Note 10 series juga menggunakan punch hole, tepat di posisi yang sama. Keberadaan smartphone tanpa punch hole mengindikasikan kalau perangkat itu bukanlah Galaxy S20 Series atau Note 10 Series. 

Sebenarnya ada beberapa kemungkinan di sini. Pertama, kemungkinan smartphone dalam iklan tersebut bukanlah smartphone komersial Samsung. Belum ada jaminan kalau perangkat itu memang benar-benar ada. 

Kedua, ada juga kemungkinan kalau iklan ini sekaligus menjadi cuplikan singkat bagaimana Samsung Galaxy Note 20 versi paling tinggi akan hadir. Pasalnya sejauh ini, belum ada rumor yang mengindikasikan kalau perusahaan Korea Selatan itu akan menghapus notch atau punch hole di flagship terbarunya. 

Masih terlalu dini untuk menerka bagaimana desain yang akan dibawa Galaxy Note 20 nanti. Mungkin dalam beberapa minggu atau bulan ke depan, bocoran-bocoran baru semakin terkuak untuk menunjukkan desain flagship terbaru Samsung itu. 

Share
back to top