sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Jumat, 19 Feb 2021 14:26 WIB

BlackBerry akan kembali bangkit dengan smartphone 5G

Perangkat ini akan memiliki keyboard fisik yang kala itu menjadi andalan BlackBerry. Meski demikian, di dalamnya akan dilengkapi dengan teknologi terkini termasuk jaringan 5G.

BlackBerry akan kembali bangkit dengan smartphone 5G

Ada kabar baik untuk para penggemar BlackBerry. Sebab, ponsel ini dikabarkan akan hadir kembali dengan produk terbaru. Memang, kemitraan antara BlackBerry dan TCL sudah berakhir tahun lalu, tetapi mereka belum menyerah dalam bisnis ponsel.

OnwardMobility mengumumkan bahwa mereka akan merancang dan menjual ponsel dengan merek BlackBerry pada 2021. Dilansir dari GSM Arena (19/2), baru-baru ini CEO Peter Franklin mengonformasi bahwa perusahaannya berada dalam jalur yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Hal yang tidak kalah menarik adalah bahwa smartphone BlackBerry mendatang akan hadir dengan ciri khasnya. Pasalnya, perangkat ini akan memiliki keyboard fisik yang kala itu menjadi andalan BlackBerry. Meski demikian, di dalamnya akan dilengkapi dengan teknologi terkini termasuk dukungan jaringan 5G.

Saat ini, OnwardMobility sedang bekerja sama dengan Foxconn untuk mengembangkan model pertama. Perangkat ini akan dirilis di Amerika Utara serta Eropa, dan juga akan tersedia di Asia. Belum ada tanggal peluncuran untuk ponsel BlackBerry ini secara pasti, hanya disebutkan “tahun 2021”.

Sama seperti smartphone BlackBerry lawas, fokus utama dari ponsel BlackBerry mendatang adalah keamanan. Ini akan memanfaatkan pengalaman BlackBerry selama puluhan tahun dalam membangun layanan komunikasi yang aman untuk perusahaan.

Pasar ponsel merupakan pasar yang sangat kompetitif. OnwardMobility harus menawarkan produk yang dapat bersaing dengan ponsel dari Samsung, Apple, Xiaomi, dan lain-lain. Di sisi lain, perusahaan tersebut memiliki keuntungan karena tidak ada pemain lain yang membuat ponsel dengan keyboard fisik, tetapi masih harus dilihat apakah ini akan berhasil menarik orang-orang seperti dulu.

Share
×
tekid
back to top