Bixby bakal jadi fitur andalan Galaxy S9

Menjelang meluncurnya Samsung Galaxy S9, fitur-fitur di dalamnya mulai tersingkap

Bixby bakal jadi fitur andalan Galaxy S9

Samsung diam-diam punya tujuan untuk menjadikan Bixby sebagai salah satu fitur yang diunggulkan pada Galaxy S9. Bixby akan menjadi salah satu fitur baru di Galaxy S9 selain memperkuat kamera utama Galaxy S9.

Menurut laporan yang kami rangkum dari Phone Arena (6/2), Bixby akan belajar banyak trik baru di dalam perangkat ponsel flagship Galaxy S9 dan S9+. Bocorannya, Samsung akan menggunakan asisten virtual ini untuk membimbing pengguna, saat pertama kali mengaktifkan Galaxy S9.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Galaxy A70s bakal bawa kamera 64MP

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus laris manis di Korea Selatan

Samsung Galaxy A10s resmi rilis di Indonesia


Hal ini bisa diketahui karena ada kode pemrograman yang baru saja ditemukan di Android Oreo yang belum rilis. Kode itu juga disiapkan untuk Galaxy Note 8. Di dalamnya, kode itu menunjukkan bahwa Bixby dapat membimbing pengguna baru ketika menyiapan perangkat mereka sejak awal.

Meski fitur ini terbilang tidak terlalu spesial, namun ini menunjukkan bahwa Bixby memiliki kemajuan sebagai sebuah asisten virtual. Ini juga membuktikan bahwa Bixby memiliki potensi untuk berkembang lebih praktis lagi di masa depan. Karena kode tersebut ditulis untuk Galaxy Note 8, bisa jadi Bixby pada Galaxy S9 akan memiliki fitur  lain yang lebih baru.

Sementara itu, Galaxy S9 akan dikenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir bulan ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: