sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Selasa, 02 Feb 2021 10:24 WIB

Begini spesifikasi ASUS Chromebook Flip CM3000

Terdapat bocoran spesifikasi ASUS Chromebook Flip CM3000, yang akan hadir dengan keyboard dapat dilepas dan dukungan stylus.

Begini spesifikasi ASUS Chromebook Flip CM3000
Source: Gizmochina

ASUS sedang mengerjakan Chromebook Tablet terbarunya, kini retailer Jerman telah mendaftarkan ASUS Chromebook Tablet bertenaga MediaTek dengan keyboard yang dapat dilepas dan dukungan Stylus. Dilansir dari Gizmochina (2/2), ini pertama kali ditemukan pada retail bernama Saturn yang menampilkan ASUS Chromebook CM3000DVA-HT0011. 

Source: Gizmochina

Namun laporan tersebut mengatakan bahwa ini merujuk pada ASUS Chromebook Flip CM3000. Diketahui model yang terdaftar di situs tersebut hadir dalam warna Mineral Grey. Mirip dengan IdeaPad Duet Chromebook, terlihat keyboard yang dapat dilepas dengan finishing pabrikan di bagian belakangnya. Kemudian layar Chromebook juga akan memiliki slot di samping untuk menyimpan USI-Stylus. Oh iya, kabarnya stylus juga akan disertakan di dalam kotak penjualan. Di sisi kiri bodi, terdapat tombol power dan tombol volume. 

Source: Gizmochina

Sedangkan di sisi belakang bodi terdapat logo ASUS Chromebook dan kamera tunggal. Di bagian depannya terdapat bezel yang cukup tebal dan kamera selfie tunggal di tengah. Kemudian di bagian bawah bodi terdapat magnetic contacts untuk keyboard yang dapat dilepas. Selain keyboard, kickstand juga muncul pada bocoran gambar. 

ASUS Chromebook Flip CM3000 dikabarkan akan memiliki tampilan layar sentuh 10,5 inci dengan resolusi 1920 × 1080 piksel dan aspek rasio 16:10. Ini akan memiliki kecerahan hingga 320 nits dan mencakup 118% sRGB Color Gamut. Sedangkan kamera selfie-nya beresolusi 2MP dan kamera belakangnya beresolusi 8MP. 

Source: Gizmochina

Bocoran turut mengungkapkan Chromebook Tablet akan ditenagai chipset MediaTek MT8183. Chipset tersebut juga akan dikolaborasikan dengan RAM LPDDR4x 4GB dan penyimpanan eMMC 64GB. ASUS Chromebook Flip CM3000 juga akan dibekali port pengisian daya Type-C, jack headphone 3.5mm, baterai 27W, Wi-Fi 5, Bluetooth 4.2, dan ChromeOS. Kabarnya perangkat ini juga akan memiliki dimensi 255mm x 167mm x 8mm dan bobot 0,53kg.

Diketahui ASUS Chromebook Flip CM3000 terdaftar seharga EUR449 (Rp6,3 juta) di retail Saturn. Diharapkan perangkat ini akan dikirimkan pada Juli 2021, meski kemungkinan ASUS akan meluncurkannya lebih awal. 

Tag
Share
×
tekid
back to top