Begini rasanya menjajal kamera depan Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro telah diluncurkan secara resmi di Indonesia seharga Rp4.999.000. Begini pengalaman kami menjajal smartphone ini.

Oppo telah memperkenalkan seri F11 Pro sebagai smartphone terbarunya di Indonesia. Dua kamera belakang ganda dan kamera selfie dengan desain pop-up menjadi keunggulan dari Oppo F11 Pro. Kebetulan, tim tek.id mendapatkan kesempatan untuk mencicipi smartphone terbaru ini.

Pertama kali menggenggam Oppo F11 Pro, saya sangat menyukai desain warna gradasinya yang tampil trendi dan elegan. Smartphone ini juga terasa cukup ringan saat diggenggam dengan satu tangan. Pada bagian depannya, Anda akan menemukan layar lega 6,53 inci tanpa kehadiran notch. Tanpa kehadiran notch, tentunya membuat layar Oppo F11 Pro semakin lega dan nyaman untuk menonton video atau bermain gim.


BACA JUGA

Begini bocoran spesifikasi Oppo Reno

Oppo resmi luncurkan F11 Pro dan F11 di Indonesia

Mencicipi kamera 48 MP Oppo F11 Pro sebelum rilis


Pada bagian belakangnya menampilkan dua kamera, LED flash, dan pemindai sidik jari. Sedangkan di sisi kirinya terdapat tombol volume, serta tombol power dan slot kartu berada di sisi kanan bodi. Pada bagian bawahnya, Anda menemukan speaker, port micro USB, dan jack audio 3,5mm. Oh iya, di bagian atasnya saya juga menemukan kamera selfie dengan desain pop-up.

Bukan hanya desain, saya juga cukup menyukai kinerja dari kamera Oppo F11 Pro ini. Menampilkan dua kamera belakang yang beresolusi 48MP aperture f/1.79 dan 5MP aperture f/2.4. Kamera tersebut menghadirkan beragam mode untuk fotografi, seperti HDR, Portrait, Pano, Expert, Nightscape, beragam filter, dan lainnya.

Oppo juga turut menghadirkan Chroma Boost pada seri F11 Pro ini, untuk meningkatkan kontras agar menghidupkan warna objek pada gambar. Secara keseluruhan, hasil gambar dari kamera belakang ini terbilang cukup impresif dan cukup detail. Meski saya mengambil gambarnya di dalam ruangan saat malam hari.

Kamera depannya juga dilengkapi dengan berbagai mode untuk membuat hasil selfie lebih ciamik. Seperti mode AI Beauty, Pano, Portrait, HDR, dan Chroma Boost. Tentunya pada mode AI Beauty, pengguna bisa mengatur beragam pilihan untuk membuat hasil Beauty lebih maksimal. Misalnya mengatur kemulusan wajah, ketirusan wajah, membesarkan mata, dan lainnya. Secara keseluruhan, saya juga cukup puas dengan hasil selfie dari kamera depan ini. Pasalnya gambar yang ditampilkan terlihat cukup detail meski saya mengambil selfie dalam ruangan dan kondisi minim cahaya.

Menimbang dari berbagai aspek, saya menyukai desainnya yang trendi dengan warna gradasi elegan. Smartphone ini juga tampil unik dengan kamera depan berdesain pop-up yang membuat smartphone ini terlihat semakin memukau. Hasil foto kameranya pun mampu menghasilkan gambar yang memuaskan, dengan cukup detail dan warna yang sangat baik.

Kalau sahabat Tek tertarik, Oppo F11 Pro bisa didapatkan seharga Rp4.999.000.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: