Begini penampakan terbaru Huawei Mate X

Setelah diumumkan mengalami penundaan kembali peluncurannya, kini terdapat gambar dari TENAA untuk Huawei Mate X.

Begini penampakan terbaru Huawei Mate X Source: The Vertechs

Setelah mengumumkan kembali pengunduran peluncuran Huawei Mate X, dari bulan September menjadi bulan November. Kini telah terdapat gambar resmi untuk Huawei Mate X yang terdaftar di TENAA. Dilansir dari Phone Arena (17/8), dalam gambar tersebut terlihat Huawei Mate X mengalami sedikit perubahan dengan sensor ToF tambahan yang terletak di bawah triple-camera dan tombol power yang mengalami desain ulang. 

Ini adalah gambar dari TENAA untuk Huawei Mate X


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini cara kerja Horizon Display di Huawei Mate 30 Pro

VP Huawei jelaskan maksud desain kamera Mate 30

Huawei akan buka akses bootloader pada Mate 30 series


Source: Phone Arena

Daftar tersebut juga turut mengungkapkan beberapa spesifikasi smartphone lipat ini. Pada dokumen itu, kita keahui bahwa Huawei Mate X akan menampilkan layar OLED 8 inci saat dibentangkan, dan menampilkan layar sekunder OLED 6,6 inci. Smartphone lipat ini juga akan didukung chipset Kirin 980 yang berkombinasi dengan varian RAM 6GB, 8GB, dan 12GB. 

Ini adalah gambar dari TENAA untuk Huawei Mate X

Huawei juga akan menghadirkan varian memori internal 128GB, 256GB, dan 512GB. Selain itu, Huawei Mate X juga akan berbekal quad-camera yang masing-masing beresolusi 40MP, 16MP, 8MP, dan sensor ToF. Oh iya, smartphone lipat ini juga memiliki baterai berkapasitas 4400 mAh. 

Ini adalah gambar dari TENAA untuk Huawei Mate X

Sementara itu, alasan penundaan rilis Huawei Mate X ini karena Huawei harus mendesain ulang beberapa bagian smartphone lipatnya untuk menghindari masalah yang sama seperti yang dialami oleh Galaxy Fold. Kabarnya Huawei juga akan mengganti cover metal-nya dengan material kaca, yang nantinya dapat berfungsi sebagai panel layar sentuh. 

Huawei juga telah melakukan penyempurnaan di bagian engsel. Jadi Huawei Mate X tidak akan hadir dengan engsel dari serat karbon, seperti apa yang selama ini tersebar menjadi rumor. Namun tampaknya kita masih menunggu hingga smartphone lipat ini benar-benar dirilis pada November, untuk dapat mengetahui kebenaran spesifikasi dan harganya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: