sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Kamis, 07 Jan 2021 14:18 WIB

Begini penampakan Samsung Galaxy A72

Terdapat bocoran gambar yang menampilkan casing alumunium Galaxy A72 5G untuk menegaskan kembali desain smartphone tersebut.

Begini penampakan Samsung Galaxy A72
Source: Pigtou

Samsung Galaxy A72 5G bersama dengan Galaxy A52 5G dan Galaxy A32 5G menjadi tiga smartphone seri A yang diharapkan segera meluncur. Diharapkan seri Galaxy A72 5G akan menjadi penerus dari Galaxy A71 4G dan Galaxy A71 5G. Kini terdapat bocoran gambar dari Pigtou yang mengungkapkan casing alumunium Galaxy A72 5G untuk menegaskan kembali desainnya. 

Dilansir dari Gizmochina (7/1), gambar itu menunjukkan bahwa smartphone tersebut memiliki housing kamera persegi panjang dengan lima lingkaran. Dikabarkan empat lingkaran berguna untuk menempatkan quad-camera, sedangkan sisanya untuk unit LED flash. Bocoran sebelumnya juga mengungkapkan bahwa Galaxy A72 5G akan memiliki kamera utama beresolusi 64MP dengan dukungan stabilisasi gambar optik. Kamera utama tersebut juga akan digabungkan dengan lensa ultrawide 12MP dan sepasang sensor 5MP untuk menambahkan efek kedalaman dan pengambilan gambar makro.

Source: Gizmochina

Selanjutnya bocoran gambar juga menunjukkan bahwa kanan bodi Galaxy A72 5G menampilkan tombol volume dan tombol power. Sedangkan di bagian bawah bodi terdapat port audio 3,5 mm, mikrofon, slot USB-C, dan speaker eksternal. Bocoran spesifikasi sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa Galaxy A72 5G akan menampilkan layar AMOLED punch-hole 6,7 inci. 

Sayangnya hingga saat ini belum jelas prosesor apa yang digunakan pada smartphone ini. Namun dikabarkan edisi 4G dari Galaxy A72 ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G. Untuk model 4G diperkirakan tiba di Eropa dengan harga sekitar EUR450 (Rp7,7 juta) hingga EUR500 (Rp8,5 juta). Sedangkan untuk model 5G-nya kemungkinan akan dibanderol sekitar EUR550 (Rp9,4 juta) hingga EUR600 (Rp10,3 juta). Dikabarkan smartphone ini akan tersedia dalam empat warna, yakni hitam, biru, putih, dan ungu.

Share
×
tekid
back to top