sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Kamis, 01 Jul 2021 11:17 WIB

Begini penampakan Galaxy Z Flip 3 mendatang

Terdapat bocoran render mengenai desain Samsung Galaxy Z Flip 3, yang mempertahankan desain lipat ke dalam seperti pendahulunya.

Begini penampakan Galaxy Z Flip 3 mendatang
Source: OnLeaks x Digit.in

Samsung dikabarkan akan merilis dua smartphone lipatnya di tahun ini, melalui seri Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Dikabarkan kedua smartphone ini akan meluncur pada Agustus mendatang. Kini terdapat bocoran render terbaru dari Galaxy Z Fold 3 yang muncul secara online, sehingga memberi gambaran awal untuk smartphone lipat tersebut. 

Dilansir dari Gizmochina (1/7), Galaxy Z Fold 3 akan mempertahankan desain lipat ke dalam, seperti seri sebelumnya. Jadi pengguna akan mendapatkan layar eksternal dan akan mendapatkan layar yang lebih besar ketika lipatannya dibentangkan. 

Sebelumnya leaker Ice Universe juga telah mengungkapkan layar luar Galaxy Z Fold 3 akan berukuran 6,23 inci dan memiliki resolusi 2268 x 832 piksel. Sedangkan layar bagian dalam berukuran 7,56 inci dengan resolusi 2208 x 1768 piksel. 

Source: OnLeaks x Digit.in

Kedua layarnya juga akan menggunakan AMOLED dan layar bagian dalam akan memiliki kecepatan refresh 120Hz. Oh iya, layar bagian luarnya akan memiliki punch hole di tengah, sementara layar bagian dalam akan memiliki kamera di bawah layar. 

Bocoran gambar tersebut juga memperlihatkan layar datar. Terlihat pula di bagian bawahnya terdapat port USB-C dan speaker. Meskipun lubang untuk speaker-nya memiliki jumlah yang sama, tapi lubangnya jauh lebih kecil dan terpisah dibandingkan seri sebelumnya.  

Source: OnLeaks x Digit.in

Perubahan terbesar dari Galaxy Z Fold 3 adalah desain dari konfigurasi kamera belakangnya. Di mana tidak memiliki desain kamera persegi panjang, dan sebagai gantinya menggunakan desain kamera yang lebih kecil berbentuk seperti pil. Meskipun masih terdapat tiga kamera belakang, namun penempatan LED flash sekarang berada di bawah sensor ketiga.

Samsung juga dikabarkan tetap mempertahankan pemindai sidik jari yang dipasang di samping bodi untuk seri Galaxy Fold 3. Smartphone lipat ini juga akan memiliki dukungan untuk S Pen, yang kemungkinan besar akan menjadi pembelian opsional dan tidak dibundel dengan perangkat. Berbeda dengan seri Galaxy Z Fold 2 yang hadir dalam warna Bronze dan Back, kabarnya Galaxy Z Fold 3 akan tersedia dalam warna Black, Green, dan Gradient Pink/Silver.

Share
×
tekid
back to top