Begini bocoran paten smartphone Samsung dengan layar geser

Kini terdapat bocoran paten terbaru dari Samsung yang menampilkan smartphone dengan layar yang dapat bergeser.

Begini bocoran paten smartphone Samsung dengan layar geser The Economic Times

Kini terdapat bocoran paten dengan nama "Perangkat Elektronik berlayar fleksibel" yang diajukan pada bulan April lalu oleh Samsung ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Dilansir dari Phone Arena (19/10), paten tersebut diharapkan akan hadir pada Galaxy S11 Plus mendatang. 

Ini adalah gambar paten smartphone Samsung mendatang


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Data GfK: Samsung masih nomor satu di Indonesia

Bocoran kamera Galaxy S10 Lite makin meyakinkan

Tips gambar pakai S Pen di Galaxy Note 10


Source: Phone Arena 

Paten tersebut mengungkapkan smartphone yang menampilkan layar slide, layar yang bisa ditarik ke atas dan bawah. Jadi smartphone ini hampir semuanya layar di bagian depan kecuali untuk bezel logam tipis di bagian bawah, di mana layar dapat ditarik ke atas dan bawah. 

Bila layarnya di geser ke bawah maka akan meningkatkan ukuran layar secara keseluruhan, dan menggerakkan layar kembali ke atas maka akan mengurangi ruang pada layarnya. Layarnya juga dapat ditarik dan ditempatkan di bagian belakang, melalui bagian bawah ke atas bodi belakang. Jadi layaknya layar kedua yang lebih kecil dari ukuran di depan. 

Ini adalah gambar paten smartphone Samsung mendatang

Bagian dari paten ini juga menunjukkan kamera di bawah layar yang akan muncul ketika layar digeser. Kamera selfie tersebut terlihat berada di bagian bawah perangkat. Di bagian belakang smartphone terdapat pula "through-hole", yang akan memungkinkan lensa untuk mengambil foto bahkan ketika layar ditarik kembali. Paten juga mengungkapkan versi kamera ganda untuk smartphone

Mengingat ini baru hanya berupa gambar paten saja, kita masih harus sabar menunggu hingga Samsung benar-benar membekali Galaxy S11 Plus dengan kemampuan tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: