sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
Senin, 12 Okt 2020 11:06 WIB

Begini bocoran kamera iPhone 12

Kini terdapat bocoran mengenai spesifikasi kamera dan kemampuannya untuk jajaran iPhone 12 mendatang.

Begini bocoran kamera iPhone 12
Source: Mac Rumor

Beberapa waktu lalu telah terdapat bocoran bahwa Apple akan mengumumkan empat model iPhone 12 berkemampuan 5G dengan chip A14 Bionic terbaru. Kemudian baru-baru ini terdapat bocoran mengenai kamera dari seri iPhone 12 mendatang. 

Dilansir dari Phone Arena (12/10), iPhone 12 mini dan iPhone 12 dikabarkan akan dibekali kamera ganda dengan modul wide angle dan modul ultra wide angle. Sedangkan seri iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan dibekali tiga kamera. Termasuk modul wide angle, modul ultra wide angle, modul telefoto, dan LiDar scanner.

Berdasarkan laporan sebelumnya, model tersebut akan dibekali kamera dengan resolusi lebih besar dan teknologi sensor-shift stabilization terbaru. Sebelumnya juga dilaporkan bahwa LiDAR akan dapat digunakan untuk mengambil video dalam mode portrait. Namun tampaknya hal ini berbeda dengan rumor terbaru, di mana LiDAR akan digunakan untuk gim AR dan belanja AR. 

Dikabarkan iPhone 12 Pro juga akan hadir dengan zoom optik 4x, dan seri iPhone 12 Pro Max akan menawarkan zoom optik 5x. Bahkan terdapat rumor bahwa iPhone tersebut akan dapat menawarkan zoom digital hingga 30x. Tampaknya ini dapat dicapai dengan menggabungkan beberapa bingkai pada tingkat zoom berbeda dan menggabungkannya bersama. Kemudian Smart HDR 3 dan algoritme yang berasal dari sistem pemrosesan gambar Apple dan Deep Fusion akan menangani sisanya.

Bocoran terbaru juga mengungkapkan iPhone 12 Pro Max akan memiliki "semacam kamera makro", yang memungkinkan pengguna memotret objek dari jarak lebih dekat. Tampaknya kemampuan ini dapat dicapai melalui kamera ultra-wide, yang memiliki aperture 35% lebih lebar daripada model saat ini. Kabarnya, iPhone 12 juga dapat mendukung perekaman video 4K pada 120fps atau 240fps.

Selain kamera, dikabarkan iPhone 12 Pro akan mendapatkan peningkatan satu jam untuk masa pakai baterainya. Sedangkan iPhone 12 mini dikabarkan akan menampilkan layar 5,4 inci dan akan dibanderol lebih murah dibanding iPhone 11. Diharapkan iPhone tersebut turut menampilkan layar dengan notch yang didesain ulang. 

Bukan hanya itu, Face ID kemungkinan akan mendapat peningkatan lebih cepat dalam mengautentikasi pengguna dan membuka kunci iPhone dari lebih banyak sudut. Seri iPhone 12 dilaporkan akan dibanderol mulai harga USD699, dan setidaknya dua dari empat model akan dijual pada akhir bulan ini. 

Share
×
tekid
back to top