Baterai smartphone ini susah habis

Susah menghabiskan baterai besar di Oppo A9 2020. Smartphone ini memang juara soal ketahanan daya baterai.

Sudah jarang sekali ada smartphone yang menonjolkan fitur baterai besar di pasaran. Biasanya, kapasitas baterai yang dihadirkan beberapa vendor mentok di angka 4000 mAh. Kapasitas baterai 5000 mAh rupanya sudah sulit ditemukan di pasaran. Oppo A9 2020 pun hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Baterai sebesar itu membuat Oppo mengklaim A9 2020 mampu bertahan 19 jam. Tim tek.id akhirnya berkesempatan menjajal sendiri klaim Oppo tersebut.

Menghabiskan baterai 5000 mAh ternyata tidak mudah. Pada penggunaan sehari-hari, memang ketahanan baterai Oppo A9 2020 mampu dengan baik mempertahankan daya baterainya di atas 10 jam. Itu pun sudah kami pakai dalam pemakaian berat. Bermain game mobile seharian, browsing, chatting, media sosial, streaming Spotify dan Netflix. Semua mampu dilibas Oppo A9 2020 dengan sangat baik tanpa harus kerjas keras memeras tenaganya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo patenkan layar melengkung di keempat sisinya

Baterai Opp Reno Ace bisa penuh dalam waktu 30 menit

Enaknya menonton film di smartphone berfitur audio Dolby Atmos


Hitungan rata-rata kami dalam pemakaian baterai Oppo A9 2020 adalah hampir sebelas jam. Angka 19 jam bisa tercapai oleh A9 2020 dalam penggunaan sehari-hari seperti halnya, browsing dan bermain sosial media saja. Dari pengalaman kami menggunakan baterainya dalam kondisi penggunaan ringan seperti itu, dari pukul 7 pagi sampai pukul 7 malam, kapasitas baterai menyisakan tenaga sekira 40%. Baterai Oppo A9 2020 baru minta diisi ulang, saat menjelang tengah malam, sekira pukul sebelas atau dua belas malam.

Manajemen pengaturan dayanya pun sangat efisien. Sampai-sampai pada saat baterai sudah mencapai 5 persen, kami memaksanya untuk streaming Youtube agar baterai habis sampai kosong. Dua konten Youtube berdurasi 3 menit masih sanggup dilibas oleh Oppo A9 2020, sampai dayanya benar-benar terkuras.

Proses pengisian baterainya pun terbilang cepat untuk kapasitas 5000 mAh. Rata-rata waktu yang dibutuhkan dari kosong sampai 100% adalah 2 jam pengisian daya. Hal ini cukup impresif, mengingat mengisi daya baterai sebesar 5000 mAh biasanya butuh waktu yang lebih dari itu.

Selebihnya, yang membuat kami senang dan betah menggunakan smartphone ini adalah, kehadiran dual speaker berteknologi audio Dolby Atmos di dalamnya. Terbukti, saat kami memutar music dan menonton film atau konten video, tata suara yang dihasilkan speakernya renyah dan enak didengar. Terlebih, ketika dipasangkan dengna earphone atau headphone, semakin menambah nikmatnya pengalaman audio pada Oppo A9 2020. Kita bisa mendengarkan arah datangnya suara secara tiga dimensi. Ini sangat berguna saat bermain game bergenre tembak-tembakan seperti PUBG Mobile. Fitur ini membuat kita lebih sigap mengetahui arah datangnya musuh atau lawan main.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Editor :
Tek ID