Baterai Opp Reno Ace bisa penuh dalam waktu 30 menit

Oppo Reno Ace sudah diluncurkan di Tiongkok. Dengan dukungan SuperVOOC 2.0, baterai smartphone ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Baterai Opp Reno Ace bisa penuh dalam waktu 30 menit Source: Google

Oppo baru saja meluncurkan Oppo Reno Ace di Tiongkok. Ini menjadi smartphone pertama dari Oppo yang hadir dengan teknologi pengisian cepat 65W. Teknologi ini pun diklaim sebagai teknologi pengisian menggunakan kabel yang paling cepat saat ini. 

Oppo mengklaim bahwa baterai Oppo Reno Ace dapat diisi penuh hanya dalam waktu 30  menit. Oppo Reno Ace sendiri hadir dengan baterai berkapasitas 4000mAh. Perusahaan asal Tiongkok ini menggunakan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 dengan teknologi Gallium Nitride. Teknologi ini membuat perusahaan tersebut mampu mengurangi ukuran adaptor charger tersebut. Tidak hanya itu, hanya butuh waktu sekitar lima menit untuk mengisi baterai dari nol hingga 27 persen. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo siapkan smartphone dengan dukungan dual mode 5G

Oppo patenkan layar melengkung di keempat sisinya

Enaknya menonton film di smartphone berfitur audio Dolby Atmos


Di samping teknologi charging yang menarik ini, Oppo Reno Ace hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz. Di dalamnya tersemat juga chipset Snapdragon 855+. Kabarnya smartphone ini juga mendukung USB-PD dan Quick Charge milik Qualcomm. 

Selain Snapdragon 855+, Oppo Reno Ace juga hadir dengan dua opsi besaran RAM, yakni 8GB dan 12GB. Kapasitas ruang penyimpanan juga disediakan dalam dua opsi, 128GB dan 256GB memori UFS 3.0. 

Bicara soal kamera, Oppo menggunakan sensor Sony IMX586 48MP sebagai kamera utama, 8MP lensa sudut lebar, 13MP lensa telefoto dengan 5x hybrid zoom dan 2MP sensor monokrom. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 16MP yang ditempatkan pada notch persis di bagian tengah atas layar. 

Namun harus dipahami bahwa smartphone ini baru rilis di Tiongkok. Belum ada kabar kapan Oppo Reno Ace akan menyambangi negara lainnya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: