Bagaimana cara kami vlogging pakai Oppo A9 2020

Saat ini platform-platform media sosial telah mengakomodir kebutuhan konten video yang seru-seru. Menjawab tantangan itu, Oppo pun hadir dengan produk-produk yang mengakomodir kebutuhan penyuka videografi.

Bagaimana cara kami vlogging pakai Oppo A9 2020

Oppo A9 2020 baru saja meluncur pertengahan September lalu (17/9). Oppo mengklaim smartphone kelas menengah ini mumpuni untuk pengambilan gambar foto dan video. Karena klaim itu, tidak pakai lama, kami pun mencobanya untuk membuat konten video blogging. Sebuah tantangan bagi kami dan Oppo, untuk membuat video yang menarik menggunakan smartphone.

Dari sisi hardware-nya sendiri, hasil rekaman video kamera belakang Oppo A9 2020 memang sangat baik untuk kebutuhan merekam video. Kamera belakang dengan resolusi 48 MP, mampu dengan jernih mengambil gambar di kondisi cahaya terang. Seperti bisa Anda saksiksan di hasil video di bawah ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo patenkan layar melengkung di keempat sisinya

Baterai Opp Reno Ace bisa penuh dalam waktu 30 menit

Enaknya menonton film di smartphone berfitur audio Dolby Atmos


Ketika kita saksikan hasil rekaman video belakang Oppo A9 2020 di atas, perangkat ini terbukti mampu menghasilkan gambar dengan akurasi warna hampir serupa warna asli objeknya. Apalagi di dalam kamera belakang Oppo A9 2020 sudah dilengkapi fitur Electronic Image Stabilizer (EIS). Fitur EIS ini merupakan penstabil lensa kamera dengan teknik penambahan software elektronik. Hasilnya EIS mampu meminimalisir blur, dan meredam guncangan tangan.

Menariknya, saat melakukan perekaman video, Oppo A9 2020 masih mampu menangkap dengan jelas wajah kita, walau diterpa cahaya matahari dari depan. Ini membuktikan sensor yang digunakan Oppo A9 2020. Kamera belakang 48 MP yang digunakan di bagian belakang Oppo A9 2020 memang memiliki diafragma f/1.79. Teknologi ini membuatnya secara langsung meningkatkan kepekaan terhadap cahaya dan memperbanyak cahaya masuk ke lensa.

Berdampingan dengan lensa 48 MP, ada tiga kamera lainnya yang bisa pengguna eksplorasi. Kamera 8 MP dengan karakter lensa lebar. Sudut pandang kamera 8 MP sampai 199 derajat. Sudut pandangnya cukup lebar untuk memasukkan objek foto lebih banyak dalam bingkai kamera. Apalagi, fitur Ultra Night Mode 2, bisa aktif di kamera 8 MP. Hasilnya, Anda bisa menghasilkan foto wide angel dalam kondisi cahaya remang-remang. Selain kamera 8 MP, terdapat juga kamera bokeh 2 MP dan kamera mono lens 2 MP.

Fitur lain yang membuat pengambilan video di A9 2020 ini sangat menarik adalah, ada tiga opsi resolusi perekaman video yang bisa digunakan. Ada video beresolusi HD 720 piksel, FullHD 1080 piksel, dan 4K. Selebihnya, pengguna juga mendapatkan fitur slow motion yang bisa dieksplorasi untuk memperkaya kreativitas.

Kamera depan juga berpengaruh dalam proses pembuatan vlog. Biasanya kamera depan smartphone digunakan untuk vloger merekam diri sendiri. Tanpa kamera depan mumpuni, video vlog jadi kurang lengkap. Oleh karena itu, Oppo A9 2020 ini berbekal kamera depan 16MP yang mampu merekam video. Pilihan filter juga bisa digunakan saat mengambil video pada kamera depannya. Resolusi video yang bisa direkam kamera depan Oppo A9 2020 ini adalah resolusi FullHD, 1080 piksel. Bagaimana, siap merekam video pakai smartphone?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: