Asus ZenFone 5Z kebagian pembaruan Android 10

Asus ZenFone 5Z yang merupakan flagship perusahaan di tahun lalu juga akan menerima pembaruan Android 10.

Asus ZenFone 5Z kebagian pembaruan Android 10 (Foto: Phone Arena)

Asus merilis pembaruan Android 10 untuk smartphone flagship-nya. Awal bulan ini, perusahaan meluncurkan ZenUI 6 yang stabil berbasis Android 10 untuk ZenFone 6 / 6Z. Tak lama setelahnya, perusahaan melakukan pengujian beta Android 10 untuk ROG Phone II.

Asus ZenFone 5Z yang merupakan flagship Asus tahun lalu yang juga akan menerima pembaruan Android 10. Sebelumnya smartphone ini juga telah menerima pembaruan beta di akhir bulan lalu. Kini Asus mulai meluncurkan pembaruan versi stabil dari Android 10. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Asus resmi boyong ROG Phone 2, harga mulai dari Rp8,499 juta

Kualitas audio ROG Phone II duduki posisi 4 DXOMark

Asus bakal rilis tiga seri Zenbook baru di bulan Desember


Pembaruan OTA untuk Zenfone 5Z hadir dengan sejumlah fitur baru yang diperkenalkan di Android 10. Asus juga melakukan beberapa perubahan di Asus Zen UI. Berikut pembaruan resmi untuk ZenUI 6 di ZenFone 5Z:

  • Sistem yang ditingkatkan ke Android 10
  • Mendukung pembaruan sistem Google Play
  • Menghapus Page Marker, ZeniMoki, Selfie Master, Beauty Live, Kids Mode, Easy Mode, pengaturan animasi cuaca, AI charging, WebStorage, Go2 Pay, Report Location di Safeguard, dan opsi Yandex cloud di File Manager.
  • Menghapus dukungan aplikasi Twin untuk Arena of Valor, PUBG, Vainglory, dan Injustice 2.
  • Pengaturan APN yang ditingkatkan
  • Tema dan Mobile Manager yang dipindah ke Advance Setting

Namun sebelum melakukan pembaruan, Asus menyarankan pengguna untuk mencadangkan data. Pasalnya, jika pengguna menurunkan versi sistem oeprasinya ke Android 9, maka data di penyimpanan internal akan terhapus. Sebagai catatan, beberapa aplikasi juga belum kompatibel dengan Android 10.

Dilansir XDA Developer (28/11), pembaruan untuk Asus ZenFone 5Z ini juga dilengkapi mode gelap serta gerakan navigasi baru. ZenUI 6 juga menghadirkan beberapa fitur tambahan seperti perekaman layar sendiri, mode khusus untuk penggunaan satu tangan, Asus Game Genie dan lainnya. Anda bisa memeriksa pembaruan perangkat Anda untuk melihat apakah Android 10 sudah siap diinstal di ZenFone 5Z Anda. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: