sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 02 Jun 2022 19:00 WIB

Asus ROG Phone akan rilis tanggal 5 Juli

Asus seri ROG Phone 6 adalah ponsel gaming terbaru dari Asus. Prosesor yang digunakan untuk perangkat ini adalah Snapdragon 8+ Gen 1.

Asus ROG Phone akan rilis tanggal 5 Juli

Beberapa minggu yang lalu, Asus telah mengeluarkan teaser bahwa seri ponsel gaming ROG Phone 6 mendatang bakal menjadi ponsel gaming pertama di dunia yang menggunakan SoC flagship Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru.

Sekarang, perusahaan itu telah mengkonfirmasi bahwa acara peluncuran global seri ROG Phone 6 akan diadakan di Taiwan secara virtual pada tanggal 5 Juli. Acara peluncuran virtual ini akan disiarkan langsung secara online, dan orang-orang dapat menyaksikan peluncurannya pada pukul 8 malam waktu Taipei atau pukul 7 malam waktu Jakarta.

Dalam pengumuman yang diposting di Twitter, akun ROG Global juga menyebutkan bahwa selain meluncurkan seri ROG Phone 6, perusahaan ini juga akan mengumumkan beberapa aksesori gaming baru dan serangkaian headphone gaming baru pada tanggal 7 Juni. Ini merupakan berita bagus bagi mereka para penggemar ekosistem Asus Republic of Gamers.

Dilansir dari Gizmochina (2/6), seri Asus ROG Phone 6 merupakan penerus seri ROG Phone 5, yang terdiri dari 3 model: ROG Phone 5 standar, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate. Ketiga perangkat tersebut ditenagai oleh SoC Snapdragon 888 yang diluncurkan tahun lalu.

Tahun ini, Asus juga diperkirakan akan meluncurkan seri ROG Phone 6 dalam 3 model yang juga akan menyertakan ROG Phone standar, ROG Phone 6 Pro, dan ROG Phone Ultimate. Ketiga perangkat ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Alasan mengapa SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 sangat dinanti adalah karena dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 1 versi awal, Snapdragon 8+ yang baru memiliki performa yang lebih baik dan efisiensi daya yang lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Dengan beralih dari Samsung ke TSMC, Qualcomm telah meningkatkan performa CPU sebesar 10% dan performa GPU sebesar 10% untuk Snapdragon 8+. Qualcomm bahkan telah berhasil meningkatkan efisiensi daya hingga 30% untuk Snapdragon 8+ Gen 1.

Share
×
tekid
back to top