Asus ROG Phone 2 dibongkar, ini hasilnya

Bagian plastik trapesium yang dilapisi logam, awalnya tampak seperti ventilasi guna mengakomodir pendingin aktif. Namun ternyata...

Asus ROG Phone 2 dibongkar, ini hasilnya (Foto: Youtube)

Asus ROG Phone 2 resmi diluncurkan bulan lalu. Sebagai smartphone gaming, ponsel ini hadir dengan fitur-fitur yang mengesankan. Beberapa diantaranya termasuk baterai 6.000 mAh serta layar AMOLED 6,6 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Sayangnya temuan baru ini menunjukkan kelemahan smartphone flagship milik Asus tersebut. Youtuber ternama JerryRig mengungkapkan desain yang dibawa oleh ROG Phone 2. Bagian plastik trapesium yang dilapisi logam, awalnya tampak seperti ventilasi guna mengakomodir pendingin aktif saat CPU sedang memproses beban berat. Namun ternyata, bagian tersebut tak lain hanya komponen tambahan saja.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini spesifikasi Asus ZenBook UM431

Asus ZenBook Flip UM462 resmi rilis pakai prosesor AMD

Review ROG Cetra, berbekal fitur eksklusif untuk profesional gamer


Selain itu, lubang kecil dalam logam juga membuat ponsel ini sebagai salah satu smartphone yang paling tidak tahan air di 2019. Pasalnya cairan akan masuk ke dalam komponen dalam ponsel. Oleh karenanya, Asus tak pernah mengklaim ROG Phone tahan air.

Youtuber itu juga mengungkap hal lain yang membuatnya memuji ROG Phone 2. Ponsel ini mengemas salah satu ruang untuk tembaga besar untuk membuang panas. Ini menjadikan ponsel gaming Asus itu luar biasa. Dengan begitu, suhu panas perangkat bisa diakomodir dengan baik bahkan ketika diajak bermain gim berat seperti PUBG dalam pengaturan yang tinggi. 

Hal lainnya yang terungkap adalah komponen baterai yang besar yakni 6000 mAh. Namun komponen ini lebih mudah dilepas, tak seperti ponsel Apple. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: