Asus kolaborasi dengan Tencent demi ROG Phone 2

Tencent Games dikenal dengan gim-gimnya seperti "Game for Peace" yang sebelumnya dikenal PUBG, "Call of Duty" dan "Arena of Valor".

Asus kolaborasi dengan Tencent demi ROG Phone 2 (Foto: Weibo)

Asus akan menggelar acara peluncuran ROG Phone 2 23 Juli mendatang. Smartphone itu akan menjadi suksesor ROG Phone pertama yang meluncur tahun lalu. Untuk smartphone barunya itu, Asus bekerja sama dengan Tencent Games. Oleh karenanya, pengguna bisa mengharapkan kinerja yang optimal dari judul-judul gim populer besutan Tencent di ROG Phone 2.

Sebagaimana diketahui, Tencent Games dikenal dengan gim-gimnya seperti "Game for Peace" yang sebelumnya dikenal PUBG, "Call of Duty" dan "Arena of Valor". Tencent Games juga merupakan perusahaan yang memiliki perusahaan gim termasuk Grinding Gear Games, Miniclip, Riot games, Epic Games, Activision Blizzard, Ubisoft, Paradox Interactive dan Supercell. Kemitraan Asus dengan Tencent Games juga menunjukkan ROG Phone 2 akan menawarkan peningkatan kinerja untuk beberapa gim perusahaan tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Asus resmi perkenalkan ProArt PA32UCG, 4K dukung HDR 1600

Laptop Asus ini punya VRAM sebesar 24GB

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?


Dilansir Gizmochina (10/7), layar ROG Phone 2 akan menawarkan kecepatan refresh hingga 120Hz (120 fps). Sebagai pembanding, mayoritas smartphone yang tersedia di pasar hanya menawarkan kecepatan refresh 60Hz. Ada juga smartphone yang menawarkan kecepatan refresh yang cukup tinggi seperti OnePlus 7 Pro (90Hz), Nubia Red Magic 3 (90Hz) dan Razer Phone 2 (120Hz), yang menjanjikan pengalaman menonton yang lebih lancar bahkan ketika pengguna membuka halaman web atau memainkan gim.

Sayangnya kecepatan refresh yang lebih tinggi bisa menyebabkan smartphone lebih boros mengkonsumsi daya baterai. Biasanya smartphone dengan baterai 4.000 mAh mampu bertahan seharian lebih dalam penggunaan normal. Namun OnePlus 7 Pro yang memiliki baterai 4.000 mAh, menawarkan waktu layar sekitar 5,5 jam ketika tampilan diatur ke 90Hz.

Nubia Red Magic 3 sendiri punya baterai 5.000 mAh, begitu pula dengan Asus Zenfone 6 dilengkapi baterai berkapasitas serupa. Oleh karenanya ada kemungkinan ROG Phone 2 pun menawarkan daya baterai 5.000 mAh. 

Belum diketahui spesifikasi yang akan melengkapi Asus ROG Phone 2. Sertifikasi 3C menunjukkan smartphone gaming itu akan menawarkan charger berfitur fast charging 30W. Kemungkinan besar ROG Phone 2 disokong chipset Snapdragon 855 dan RAM hingga 12GB. Rumornya smartphone ini akan hadir dalam dua varian dan model reguler kemungkinan dibanderol seharga CNY4.399 (Rp9 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: