Asus bakal boyong 3 Zephyrus dengan prosesor Intel generasi ke-9

Dua dari tiga laptop tersebut akan menggunakan prosesor generasi kesembilan dari Nvidia, sedangkan satu lagi akan menggunakan Ryzen 7 seri 3000.

Asus kembali akan memperkenalkan tiga laptop gaming terbaru mereka di bawah nama Zephyrus. Seperti diketahui, Zephyrus merupakan laptop terkencang milik Asus, namun tetap dapat hadir dengan desain yang sangat tipis dan ringan.

Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu mengatakan bahwa Asus akan selalu membawakan yang terbaik bagi para gamer di Indonesia. Salah satunya adalah membawa prosesor terbaru dalam laptop mereka.


BACA JUGA

Resmi meluncur, Asus Zenfone 6 punya kamera lipat dan laser fokus

Asus resmi luncurkan router gaming ROG Rapture GT-AC2900

Rayakan ulang tahun ke-30, Asus bagi-bagi hadiah


“Kami berusaha untuk memanjakan para gamer di Indonesia. Kali ini, kami akan segera meluncurkan laptop dengan prosesor Intel generasi kesembilan pertama di Indonesia,” kata Galip.

Pada kesempatan kali ini, pihak Asus juga mengumumkan bahwa mereka akan memecah Zephyrus. Tadinya hanya ada Zephyrus S, kini mereka akan memecahnya menjadi 3 yakni, Zephyrus S, Zephyrus M, dan Zephyrus G.

“Ketiga kategori ini akan memiliki tingkatan berbeda, mulai dari Zephyrus G yang akan sangat terjangkau, Zephyrus M yang akan cukup terjangkau, dn Zephyrus S yang dikhususkan untuk para sultan,” katanya.

Pertama, mereka memperkenalkan Zephyrus S GX502. Laptop ini akan menggunakan prosesor Intel i7 generasi kesembilan yakni, i7 9750H dan GPU Nvidia RTX 2070.

Layarnya pun akan menggunakan teknologi G-sync. Penggunaan layar ini pastinya akan membantu gamer untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lebih baik.

Kemudian ada seri M yakni, Zephyrus M GU502. Sama seperti seri sebelumnya, M GU502 akan menggunakan prosesor i7 generasi kesembilan, i7-9750H. Bedanya, laptop ini akan memiliki pilihan prosesor RTX 2060 atau GTX 1660 Ti.

Zhepyrus M

Terakhir, ada seri Zephyrus G GA502. Kali ini, alih-alih menggunakan prosesor Intel, Asus memilih untuk menggunakan prosesor milik AMD, yakni Ryzen 7 3750H. Sedangkan untuk GPU, laptop ini akan menggunakan GPU Nvidia GTX 1660 Ti.

zephyrus seri G

Tim Tek.id mendapatkan sedikit bocoran bahwa harga dari laptop ini akan cukup menggiurkan. Selain itu, daya tahan baterai dari laptop ini saat dipakai gaming dapat mencapai 6 jam.

Ketiga jajaran laptop ini juga akan mendukung RAM hingga 32GB, dual channel DDR4. Selain itu, para gamer juga akan bisa melakukan RAID 0 dengan menggunakan 2 SSD M.2.

Sayang, soal harga lengkap dan kapan secara resmi laptop tersebut hadir ke pasar, pihak Asus masih merahasiakannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: