Apple Watch dominasi pasar smartwatch

Strategy Analytics melaporkan Apple Watch menguasai pasar smarwatch dengan mengirimkan 6,8 juta unit di Q3 2019. 

Apple Watch dominasi pasar smartwatch

Menurut laporan Strategy Analytics, pengiriman Apple Watch telah mencapai 6,8 juta unit di Q3 2019, dan total pengirimannya mencapai 14,2 juta unit di seluruh dunia. Dilansir dari Apple Insider (7/11), Apple Watch mengalami peningkatan pangsa pasar dari 45 persen selama Q3 2018 menjadi 47,9 persen di Q3 2019. 

"Apple tetap berada jauh di depan dan terus menangkis persaingan kuat dari Fitbit dan Samsung," kata Direktur Eksekutif Strategy Analytics, Neil Mawson.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

BOE rancang layar micro LED demi saingi Samsung

OnePlus siap perkenalkan smartwatch pertama mereka

Garmin bisa bantu pesawat kecil untuk mendarat darurat


Berbicara tentang persaingan, Samsung juga mengalami peningkatan 73 persen dari penjualan sebesar 1,1 juta unit di Q3 2018. Diklaim Samsung berada di peringkat kedua dengan telah mengirimkan 1,9 juta unit dan memiliki pangsa pasar 13,4 persen di Q3 2019. 

Diperkirakan Samsung akan mengalami peningkatan di Q4 berkat Galaxy Watch Active 2 yang baru-baru ini mereka rilis. Sedangkan Fitbit berada di urutan ketiga dengan mengalami peningkatan 7 persen dari Q3 di tahun sebelumnya. Diklaim Fitbit berhasil mengirimkan 1,6 juta unit. Namun pangsa pasarnya tergelincir dari 15 persen menjadi 11,3 persen di kuartal ketiga 2019. 

Neil Mawson juga yakin bahwa pembelian Fitbit yang dilakukan baru-baru ini oleh Google akan dapat membantu bersaing dengan merek lainnya. Seperti Apple, Samsung, Garmjn, Huawei, Xiaomi, dan lainnya. Namun tampaknya Google membutuhkan dorongan besar dalam penjualan Fitbit untuk bersaing melawan smartwatch Apple.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: