sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 14 Okt 2020 07:01 WIB

Apple umumkan HomePod Mini, bawa chipset dan software baru

Selain desain-nya yang kompak, HomePod Mini terbaru dari Apple juga memiliki banyak fitur yang sangat bertenaga.

Apple umumkan HomePod Mini, bawa chipset dan software baru
Apple HomePod Mini

Pasar smart speaker kembali memanas. Kali ini, giliran Apple yang memperkenalkan smart speaker terbaru mereka, yakni Apple HomePod Mini yang merupakan versi mungil dari HomePod.

Selain ukurannya yang kompak, Apple juga memberikan beberapa penambahan fungsi yang membuat HomePod Mini sedikit lebih unggul dari pendahulunya. Kali ini, mereka menyematkan chipset S5 kedalam perangkat tersebut.

Hal ini membuat speaker tersebut lebih pintar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain dapat menghasilkan suara yang lebih baik, chipset ini akan mendukung Siri untuk dapat membedakan suara masing-masing anggota keluarga dengan akurat.

Untuk suara, Apple masih menggunakan teknologi speaker terbaik mereka yang diklaim dapat menghasilkan suara 360 derajat. Selain itu, jika ada dua HomePod Mini yang tersambung dengan perangkat, akan memberikan efek stereo saat mendengarkan musik.

Yang menarik, dikarenakan sudah menggunakan chipset dan software terbaru, HomePod Mini dapat digunakan untuk mengirim pesan dan lainnya dari iPhone penggunanya.

Tak ketinggalan, HomePod Mini ini juga bisa digunakan jadi pusat smart home seperti dapat mengatur lampu, suhu, dan lainnya. Dan jika para pengguna memiliki lebih dari satu HomePod Mini di rumah, pengguna dapat menjadikannya “intercom” untuk berkomunikasi dengan penghuni lainnya.

Keamanan juga menjadi salah satu hal yang diutamakan oleh Apple. Mereka berjanji tidak akan mengunggah data apapun ke cloud sebelum pengguna mengatakan “Hey Siri” ke perangkat HomePod Mini.

Soal harga, HomePod Mini memiliki harga yang menarik, yakni hanya USD99 atau Rp1,45 juta. Pengguna dapat memesan perangkat ini pada 6 November, sementara pengiriman akan mulai dilakukan 16 November.

Share
×
tekid
back to top