sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Jumat, 30 Okt 2020 10:15 WIB

Apple tingkatkan produksi iPhone 12 demi penuhi permintaan

Ponsel ini juga hadir sebagai iPhone pertama dengan konektivitas 5G dan ini tampaknya salah satu pemicu minat konsumen.

Apple tingkatkan produksi iPhone 12 demi penuhi permintaan

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro terbaru dari Apple bisa dikatakan menjadi produk terlaris. Model-model ponsel tersebut telah dijual secara massal di beberapa daerah hanya dalam beberapa hari sejak diluncurkan secara resmi minggu lalu. Dari seluruh indikasi, permintaan terhadap perangkat tersebut telah meningkat. Laporan menyebut peningkatan ini telah mendorong Apple untuk mendongkrak pesanan iPhone 12 sebanyak 2 juta unit dari mitra rantai pasokannya.

IPhone 12 memiliki layar OLED dan menggunakan desain datar. Dilansir dari Gizmochina (30/12), ponsel ini juga hadir sebagai iPhone pertama dengan konektivitas 5G dan ini tampaknya menjadi salah satu pemicu minat konsumen. Berkat peningkatan penjualan tersebut, sumber dari rantai pasokan industri iPhone dikabarkan telah membeberkan keputusan Apple untuk menambah pesanannya sebanyak 2 juta unit. Sumber tersebut juga mengungkapkan optimisme tentang pengiriman lini produk Apple tahun depan.

Perkiraan yang dirilis Cinda Securities memproyeksikan permintaan seri iPhone 12 kemungkinan mencapai 80-85 juta unit. Perusahaan tersebut juga memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan mengirimkan sekitar 230-240 unit iPhone 12 pada 2021. Jika ini terjadi, seri iPhone 12 akan menjadi ponsel terlaris dari perusahaan AS. Rekor tersebut saat ini dipegang oleh iPhone 6 dan 6 Plus dengan perkiraan pengiriman 222,4 juta unit.

Seorang analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengungkapkan bahwa diperkirakan 7-9 juta unit iPhone 12 dan 12 Pro sudah dipesan sebelum penjualan resmi dimulai. Ia juga memperkirakan bahwa iPhone 12 dan 12 Pro akan menyumbang 60-70% dari total pengapalan seri iPhone 12. Di sisi lain, iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini masing-masing akan menyumbang sekitar 15-20% dari total pengiriman.

Share
×
tekid
back to top